Dampak Corona, Asli Bagikan Sembako untuk PA se-Kota Padang

Selasa, 14 April 2020, 18:34 WIB Last Updated 2020-04-14T11:34:24Z




 
PENGARAHAN-Anggota Komisi VIII DPR, H. Mhd Asli Chaidir memberikan pengarahan kepada perwakilan panti asuhan sebelum menyalurkan bantuan. Semua menerapkan SOP dengan menjaga jarak.(ist)
Padang, Fajarharapan.com-Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat karena dampak Pandemi Virus Corona, Anggota Komisi VIII DPR, H. Mhd Asli Chaidir membagikan sembako ke seluruh Panti Asuhan (PA) di Padang. Pembagian sembako itu secara simbolis dilakukan, Selasa (14/4) di Piai, Lubuk Begalung.

Selain memberikan sembako secara simbolis, Asli dalam kesempatan itu juga mengingatkan perwakilan dari Pantai Asuhan untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Corona.

"Kuncinya jaga jarak seperti yang kita lalukan saat ini. Hanya beberapa perwakilan PA saja yang diundang untuk penyerahan secara simbolis. Dan maaf tak seperti biasanya, antara kita harus ada jarak, pakai masker," sebut politisi PAN asal Dapil Sumbar I ini.

Asli juga menyebutkan selain jaga jarak, juga diam di rumah,  cuci tangan dengan sabun di tempat air mengalir. Bahkan lingkungan Panti Asuhan, Asli melalui tim akan melakukan penyemprotan disinfektan di dalam dan di luar panti asuhan, termasuk tempat yang sering dilalui orang banyak.

"Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap sesama, karena adanya wabah Virus Corona tentunya berdampak kepada perekonomian masyarakat khususnya kalangan kurang mampu dan panti asuhan. Tentunya ini juga ajaran semua agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati, " sebut Asli.

Semua panti asuhan di Padang yang mendapatkan bantuan sembako itu, yang terdaftar di Dinas Sosial Pemko Padang. Bantuan sembako tersebut diantar langsung oleh tim Asli ke lokasi masing-masing sekaligus dilakukan penyemprotan disinfektan.

Sementara itu, Ketua Aisyiyah Padang, Masni Bujang mengucapkan sangat berterima kasih kepada Pak Asli Chaidir yang untuk kesekian kalinya membantu dan peduli dengan Aisyiyah Padang. Tidak hanya sektor pendidikan, keagamaan maupun bantuan soal untuk KK tidak mampu, juga panti asuhan yang dikelola Muhammadiyah dan Aisyiyah Padang. (***)

Terkini

Hukrim

+