Cegah Corona, Satlantas Polres Pasaman Ajak Pengguna Jalan Pakai Masker

Sabtu, 11 April 2020, 09:00 WIB Last Updated 2020-04-11T02:00:09Z


(Satlantas Polres Pasaman ajak pengguna jalan pakai masker)


Pasaman, fajarharapan.com - Jajaran Satuan Lalulintas Kepolisian Resor (Polres) Pasaman, Sumatra Barat mengimbau pengguna jalan menggunakan masker sebagai salah satu kegiatan Operasi Keselamatan Berlalulintas 2020 di tengah situasi pandemi virus covid-19 di daerah itu. 

Kegiatan tersebut dipusatkan di ruas jalan protokol Lubuksikaping yang merupakan kawasan tertib lalulintas dan beberapa titik awas lainnya. 

"Selain imbauan, kami juga membagikan masker gratis bagi pengendara roda dua yang melintas," kata Kepala Satuan Lalulintas Polres setempat, AKP Bezaliel Mendrofa melalui Kanit Dikyasa satuan tersebut, Bripka Joko Sulistio, Jumat (10/4/2020).

Selain kegiatan tersebut, lanjutnya, pihaknya juga melakukan imbauan -imbauan kepada seluruh masyarakat agar tidak mudik sebagaimana kebiasaan tahun sebelumnya menjelang masuknya bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini. 

Langkah tersebut dilakukan pihaknya sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 serta menekan risiko terjadinya kecelakaan yang masih menjadi mesin pembunuh terbesar di Indonesia sebagaimana dikutip pada harianhaluan.com.

"Dengan adanya dua ancaman sekaligus yang bisa menyebabkan kematian, maka langkah mematuhi anjuran tetap berada dirumah adalah hal yang paling masuk akal dilakukan saat ini," jelasnya. (*)

Terkini