Berikan Apresiasi ke Wako Bukittinggi, Ini Komentar Ketua DPRD

Jumat, 03 April 2020, 13:49 WIB Last Updated 2020-04-03T06:52:55Z


Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Syofian

Bukittinggi, fajarsumbar.com - Ketua DPRD Bukittinggi mendukung langkah Walikota Ramlan Nurmatias bersama FKPD memutus mata rantai virus corona atau Covid-19, dengan penyemprotan fasilitas umum.

Ketua DPRD Kota Bukittinggi Herman Syofian menyampaikan kepada fajarharapan.com di kantor DPRD, Jumat (3/4/2020).

Menurutnya, apa yang telah dilakukan Walikota Ramlan Nurmatias bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dengan melakukan penyemprotan setiap hari terhadap fasiltas umum, sangat positif untuk mememutus mata rantai virus yang mematikan tersebut. 

“Kita juga berterima kasih kepada Kapolres Bukittinggi, yang telah menurunkan dua unit mobil Water Cannon penyemprotan cairan disinfektan. Penularan Covid-19 sulit diprediksi," ujarnya.

Disebutkan, virus tersebut sangat menakutkan semua orang.
Bisa saja orang demam dan batuk-batuk, setelah diperiksa labor ternyata negatif. Sementara ada yang kelihatan sehat, kemudian hasil labor ternyata positif. 

Untuk itu langkah walikota meliburkan sekolah, meminta masyarakat selalu mencuci tangan dan tetap di rumah. Kalau tidak penting tetap di rumah, itu suatu juga langkah memutus mata rantai penularan virus corona.
Lebih lanjut Herman Syofian menyebutkan, ia juga mengapresiasi juga langkah beberapa kelurahan bersama LPM dan pemuda, menjaga daerah masing-masing dari kedatangan tamu  dari luar, apalagi sampai menginap. 

Bukan berarti tamu tersebut terpapar virus corona, namun bisa saja terjadi sebelum tamu tersebut datang telah berirteraktif dengan orang yang diduga terjangkit corona.  

DPRD juga memberikan apresiasi kepada petugas kesehatan, yang tidak mengenal lelah menangani pasien yang diisolasi baik Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

"Tim medis bertugas siang dan malam tidak mengenal lelah, bekerja dengan beresiko tinggi, semoga tim medis itu selalu dalam keadaan sehat," do'anya. 

Sementara untuk DPRD saat ini tertutup untuk tamu yang datang dari luar, sampai waktu yang belum ditentukan. Untuk anggota DPRD maupun pegawai yang bertugas diwajibkan cuci tangan dengan sabun sebelum memasuki gedung ini.

"Kegiatan DPRD tetap berlangsung seperti biasa, yang beberapa hari lalu juga melaksanakan Sidang Paripurna dan Sidang Komisi C," ungkapnya. (gus)

Terkini

Hukrim

+