Bayi Berusia Enam Bulan Tertular Virus Corona di Jayapura

Minggu, 12 April 2020, 10:30 WIB Last Updated 2020-04-12T05:02:14Z


(ilustrasi)
Jakarta, fajarharapan.com - Seorang bayi perempuan berusia enam bulan positif virus corona di Jayapura, kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Papua dr. Silwanus Sumule pada Sabtu (11/4/2020) malam.

Silwanus mengatakan bayi tersebut merupakan anak seorang perawat yang sudah dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Wakil Direktur Medis Rumah Sakit Dian Harapan Waena dr. Sugianto Gani mengatakan bayi bersama ibunya kini menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Dian Harapan.
Ia mengatakan bahwa bayi itu sebelumnya dirawat di rumah dan pada Minggu pagi dibawa ke Rumah Sakit Dian Harapan Waena untuk menjalani perawatan bersama ibunya.

"Belum diketahui dengan pasti sang ibu terpapar dari siapa karena hasil pemeriksaan terhadap rekan-rekan seruangan di tempatnya bekerja negatif," kata Sugianto.

Silwanus mengatakan bahwa sampai saat ini ada lima petugas kesehatan yang terpapar COVID-19 di Jayapura, satu di antaranya sudah sembuh dan empat lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit yang ada di Jayapura.

Empat petugas kesehatan di Jayapura yang masih menjalani perawatan karena terserang virus corona terdiri atas dua perawat, satu dokter, dan satu petugas laboratorium.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, hingga Sabtu (11/4/2020) tercatat ada 3.842 kasus infeksi virus corona di Indonesia sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.

Sebanyak 327 orang telah meninggal dunia dan 286 orang dinyatakan sembuh. (*)

Terkini