Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Anggota DPRD Pasbar, Sifrowati Yulianto Serahkan Bantuan APD ke Satgas COVID-19

Minggu, 19 April 2020 | 13:12 WIB Last Updated 2020-04-19T07:10:36Z
Sifrowati Anggota DPRD Pasbar Fraksi Demokrat serahkan APD ke Koordinator Satgas COVID-19, Edi Busti. (Wahyu)

PASBAR, fajarharapan.com - Anggota DPRD dari Partai Demokrat Sifrowati Yulianto serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Satuan Gugus Tugas Pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumbar.

"Saya menyerahkan APD ini, karena ini sangatlah di butuhkan sekarang," sebut Sifrowati, Minggu (19/4/2020).

Ia mengatakan, Pasaman Barat saat ini masih kekurangan APD, baik itu untuk tim medis maupun untuk tim yang tergabung dalam Satgas COVID-19 Pasbar.

"Semoga dengan bantuan sedikit ini, dapat membantu kekurangan APD yang ada," katanya.

Sifrowati menuturkan, sebanyak 10 lembar baju APD telah diserahkan. APD ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama untuk memutus mata rantai COVID-19 yang ada di Pasaman Barat.

"Ini niat saya untuk bisa dapat membantu kekurangan APD yang ada, karena laporan yang kita terima, memang saat ini sangat membutuhkan dan kekurangan," tuturnya.

Ia menjelaskan, agar APD untuk tenaga media dan petugas dilapangan bisa terpenuhi, semoga bantuan dari berbagai pihak terus mengalir, karena APD ini salah satu antisipasi petugas yang langsung kontak dengan positif COVID-19, terutama bagi tenaga medis diruangan tertentu.

Lanjutnya, APD ini sangat berguna untuk petugas garda terdepan. Selain itu, selalu waspada dan selalu cuci tangan pakai sabun sesering mungkin, pakai masker tiap hari dan terapkan selalu jaga jarak 1 meter.

"Kita harus memaksimalkan terus kinerja ini, karena virus ini masalah global. Saya harap, jangan sampai ada lagi masyarakat kita yang lolos kontrol bagi yang baru datang dari daerah terjangkit corona.

Untuk itu Sifrowati meminta, bagi warga yang baru datang untuk diharapkan agar melakukan isolasi mandiri dulu di rumah selama 14 hari, ini demi kita bersama dan keluarga dirumah," pintanya.

(Wahyu)
×
Berita Terbaru Update