Akses Padang Panjang - Solok Via Malalo Putus

Minggu, 05 April 2020, 11:44 WIB Last Updated 2020-04-05T04:44:28Z


Ini jalan yang putus akibat dihantam longsor di Malalo, Tanah Datar, Minggu (5/4/2020) pagi.

Tanah Datar, fajarharapan.com - Akibat bencana galodo yang melanda Jorong Guguak Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuah Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Minggu (5/4) sekira pukul 05.20 WIB, akses transportasi yang menghubungkan Solok dengan Padang Panjang via Malalo terputus.

Dalam peristiwa ini, selain memutus jalan provinsi itu, dua warga masih dalam pencarian dan empat rumah mengalami kerusakan. Jajaran kepolisian dari Polsek Batipuah Selatan dan Polres Padang Panjang terlihat sudah berada di lokasi.
“Ada dua korban yang belum ditemukan, atas nama Jun dan Bainar. Listrik juga mati, sementara jalan raya masih tertutup,” ujar Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kasubbag Humas AKP Witrizawati.

Menurutnya, tim Polres Padang Panjang yang turun ke lokasi dipimpin Kasubbag Dal Ops AKP. P. Simamora dan Kasat Sabhara Winedri. Tim kepolisian, ujarnya, bekerjasama dengan masyarakat sedang melakukan pencarian korban yang belum ditemukan, dan bersama masyarakat melakukan upaya-upaya pertolongan terhadap para korban.

“Warga berharap adanya bantuan alat berat, baik untuk keperluan evakuasi maupun menyingkirkan material longsoran yang memutus akses jalan raya,” timpal anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Juni Fiwaldi (JZ 03 KKS) alias Kamba.(ms)

Terkini