Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Universitas Andalas Terapkan Kebijakan Perkuliahan Online

Kamis, 19 Maret 2020 | 05:00 WIB Last Updated 2020-03-18T22:00:01Z

(Universitas Andalas)


Padang, fajarharapan.com - Universitas Andalas (Unand) Padang akhirnya menerapkan kebijakan perkuliahan online, untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Perkulihan online dimulai 23 Maret sampai 2 April 2020.

"Pelaksanaan ujian tengah semester pada 18-20 Maret 2020 dilaksanakan dengan metode daring atau pengerjaan di rumah. Apa yang dilakukan Unand dengan tidak mengumpulkan mahasiswa, memenuhi syarat "social distancing"," kata Rektor Unand Prof Yuliandri melalui edaran terbaru menghadapi Corona, Selasa (17/2/2020). 

"Platform daring yang digunakan untuk ujian dan perkuliahan adalah LMS elearn Unand," ujar Yuliandri menambahkan.

Sedangkan untuk pelaksanaan praktikum, seminar proposal, seminar hasil penelitian, kolokium, ujian akhir, dan sidang sarjana tetap dilaksanakan sebagaimana biasa dengan ketentuan tidak mengumpulkan banyak mahasiswa.

Kemudian terkait dengan kegiatan kemahasiswaan yang melibatkan banyak orang seperti seminar, konferensi, pertemuan ilmiah, workshop, pelatihan hingga lomba untuk sementara ditunda sampai ada ketentuan lebih lanjut. Berikutnya kegiatan acara ilmiah dan seremonial seperti kuliah umum, acara ilmiah, yudisium, ujian terbuka hingga wisuda ditunda sementara waktu.

Untuk mendapatkan informasi terkait dengan Covid-19, Unand telah membentuk tim kewaspadaan pandemi Covid-19. Bagi seluruh civitas akademika rektor juga menangguhkan semua perjalan dinas keluar provinsi hingga situasi kondusif dan terkontrol sebagaimana dikutip pada republika.co.id.

Terakhir bagi warga kampus yang menderita flu dan batuk segera mengisolasi diri dan jika ada yang memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri yang terjangkit. (*)

×
Berita Terbaru Update