Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Total 4 Pasien Positif Virus Corona Meninggal Dunia hingga Hari Ini

Sabtu, 14 Maret 2020 | 09:00 WIB Last Updated 2020-03-14T02:00:22Z


(Achmad Yurianto)

Jakarta, fajarharapan.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan virus Corona, Achmad Yurianto mengungkap, terhitung hari ini, jumlah pasien yang meninggal akibat Covid-19 bertambah menjadi empat orang. 

Pasien yang meninggal dunia bertambah tiga orang.  
Pasien pertama dengan kasus nomor 35, berjenis kelamin perempuan dan berusia 57 tahun. Pria yang disapa Yuri ini menjelaskan, pasien masuk rumah sakit sudah menggunakan ventilator, tapi belum dilakukan pemeriksaan covidnya.

Kondisinya memburuk dengan cepat, lalu meninggal. Hasil dari spesimen diketahui bahwa pasien positif terjangkit virus Corona dan sudah dilakukan tracing.

Pasien kedua dengan kasus nomor 36 yang meninggal dunia berjenis kelamin perempuan berusia 37 tahun. Saat masuk rumah sakit sudah menggunakan ventilator, lalu kondisinya memburuk dengan cepat dan meninggal dunia. 

"Keduanya setelah kami lakukan spesimen, ternyata positif. dinkes sudah kita beritahu dan sudah diminta untuk tracing untuk dua pasien ini dan keduanya masuk rumah sakit RSPI Sulianti Saroso," kata Yuri di Kompleks Istana Presiden, Jumat (13/3/2020).

Pasien ketiga yang meninggal dunia dengan kasus nomor 50, berjenis kelamin laki-laki (59). Dia mengalami perburukan cepat dari kemarin kemudian meninggal. Pasien tersebut dinyatakan positif Corona.

Namun, Yuri tidak menyebutkan dengan gamblang asal pasien ini. Kendati demikian, menurut data jenis kelamin dan usia, pasien ini cocok dengan rincian pasien yang meninggal di RS Moewardi, Solo.

Pasien keempat yang meninggal dunia adalah pasien dengan kasus nomor 25. Dia merupakan warga negara asing (WNA) berusia 53 tahun. Pasien tersebut diketahui dalam perawatan Rumah Sakit Sanglah Bali sebagaimana dikutip pada liputan6.com.

"Dia meninggal akibat virus Corona. Virus tersebut memperparah kondisinya yang sudah mengidap penyakit hipertensi dan hipertiroid. Dia datang dengan didampingi suaminya dengan kondisi demam," jelas Yuri. (*)

×
Berita Terbaru Update