Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

SESEPUH GOLKAR, SAWIR THAHER, Semua Kandidat Berpeluang Pimpin Golkar Sumbar

Senin, 02 Maret 2020 | 13:12 WIB Last Updated 2020-03-02T06:12:57Z

H. Sawir Thaher

Padang, Fajarharapan
Sesepuh Partai Golkar Sumbar, H. Sawir Thaher  menegaskan, semua kandidat yang maju sebagai calon Ketua Partai Golkar Sumbar dalam Musda mendatang, punya peluang sama. Bahkan ditegaskan, DPP Golkar tidak merekomendasikan seorang diantaranya kandidat yang maju tersebut.

"Saya tahu persis sejak dulu, DPP Partai Golkar tidak pernah menggiring untuk mendukung seseorang menjadi Ketua. DPP Golkar menyadari yang maju tersebut adalah kader terbaik Golkar. Jadi dipersilakan kepada kabupaten/kota yang menentukan, siapa yang dipilih dari kader terbaik, tersebut" sebut Sawir, mantan anggota DPRD Sumbar dua periode ini, Senin (2/3) di Padang.

Dari informasi yang berkembang, empat kader Golkar disebut-sebut maju sebagai Ketua Partai Golkar Sumbar dalam Musda, awal Maret ini. Mereka adalah (berdasarkan abjad), Benny Utama, John Kennedy Azis, Khairunnas, dan Weno Aulia Durin. Keempat figur ini sudah tidak asing lagi bagi Golkar dan masyarakat Sumbar.

Sawir menjelaskan, jika ada kandidat yang meminta restu kepada DPP Golkar untuk maju sah-sah saja. Dan diyakini pula, kandidat lain yang maju juga direstui. DPP Golkar, sebut Sawir lebih melihat dalam konteks lebih luas. Semua yang maju adalah kader terbaik Golkar, sehingga DPP Golkar tidak memihak kepada salah seorang calon.

"Benar DPP Golkar ada punya hak suara, tapi tidak digembar-gemborkan. Melainkan menyerahkan sepenuhnya kepada kabupaten/kota untuk menentukan nakhoda yang akan membawa kapal Partai Golkar ke arah baik. Ikuti mekanisme yang diatur dalam AD/ART. Kepada kandidat yang maju bertarung lah secara sehat dengan menjunjung tinggi semangat demokrasi," sebut Sawir yang juga dedengkot Kosgoro 1957, organisasi sayap Partai Golkar ini.

Sebagai tokoh Kosgoro, Sawir tentu berharap tiga kader Kosgoro yang maju dalam Musda tersebut, masing-masing Weno Aulia Durin (Ketua Kosgoro 1957 Sumbar), Khairunnas dan Benny Utama, mendapatkan kepercayaan pimpin Partai Golkar Sumbar. Tapi siapa yang mendapat kepercayaan lebih untuk pimpin Golkar, serahkan kepada kader yang punya hak pilih dalam Musda.

Sawir juga berharap, Musda berjalan lancar dan menjunjung tinggi semangat demokrasi serta terpilih kader terbaik dari yang baik. (***)
×
Berita Terbaru Update