Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perdana Motorcross Rebut Piala Bupati Pasbar, 236 Pembalap Mengikuti

Minggu, 08 Maret 2020 | 21:36 WIB Last Updated 2020-03-10T15:23:46Z
Pembalap saat berlomba perebutkan piala Bupati Pasbar. (Ist)

PASBAR, fajarharapan.com - Bupati Pasaman Barat menilai ajang Open Tournament Magek Putiah Grasstrack, merupakan salah satu ajang yang akan berdampak positif bagi generasi muda.

Hal itu disampaikan Bupati usai menyaksikan kejuaraan perdana motorcross di sircuit Magek Putih Kampung Bukit, Jorong Batang Umpai, Nagari Aia Gadang, pada Minggu (8/3/2020). Bagi Yulianto, ajang balap ini merupakan salah satu ajang yang berdampak positif bagi anak muda.

"Semoga dengan diadakannya kejuaraan balap motorcross ini, para anak-anak muda kita dapat mengasah bakat mereka," sebut Yulianto.

Ia mengatakan, dari kegiatan yang positif ini dapat terlahir pembalap yang profesional, sehingga dapat berkiprah di ajang kejuaraan nasional hingga kejuaraan internasional.

"Kita berharap dengan acara seperti ini, generasi muda dapat terhindar dari hal-hal buruk seperti kegiatan balap liar di jalan raya, penyalah gunaan narkoba ataupun kenakalan remaja," harap Bupati.

Sementara, Ketua Panitia Mai Reski Rinaldi menjelaskan, open turnamen ini di ikuti oleh 236 pembalap, baik pembalap dari lokal, Sumbar dan luar Sumbar seperti Pekan Baru, Medan, Jambi, Bengkulu dan Lampung.

Hal senada ditempat yang sama ditambahkan oleh salah seorang pemuka adat yang juga selaku pemilik dan pengelola sirkuit Magek Putiah Dt. Marwan Hakim. "Terima kasih atas dukungan dari pemerintah daerah yang telah mendukung penuh kegiatan ini," ucapnya.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih nya kepada Ketua Ikatan Motor Indonesia Sumatera Barat (IMI Sumbar) Defri Nasri, yang telah terus memberi dukungan atas tercapainya kegiatan kejuaraan motorcross di Sirkuit Magek Putih ini," ucapanya.

Open Tournament Magek Putiah Grasstrack dan Motorcross perdana tersebut memperebutkan Piala Bupati Pasaman Barat yang digagas oleh Topsmart Racing Management, yang dihadiri ribuan penonton.

(Kal)
×
Berita Terbaru Update