Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

ODP SEGERA DIKARANTINAKAN Afrizal Minta Berlakukan Jam Malam untuk Sumbar

Senin, 30 Maret 2020 | 20:39 WIB Last Updated 2020-03-30T13:39:31Z


H. Afrizal, SH, MH


Padang, Fajarharapan
Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Sumbar H. Afrizal meminta gubernur untuk memberlakukan jam malam di daerah ini sebagai antisipasi penularan virus Covid 19. Soalnya masih banyak masyarakat yang berkeliaran tanpa pelindung diri.

"Data dari corona.sumbarprov.go.id, juga memperlihatkan adanya penambahan jumlah orang dalam pemantauan (ODP). Minggu (29/3) ada 1.552 orang. Sehari kemudian (Senin, 30/3) naik menjadi 1.898 orang. Sementara kasus terkonfirmasi, juga bertambah menjadi 9 positif covid-19,"sebutnya, Senin (30/3).

Afrizal mengungkapkan, pemberlakuan jam malam di Sumbar, harus ditempuh untuk mencegah penyeberan virus yang lebih meluar lagi. Soal teknisnya, tentu gubernur membicarakannnya dengan unsur Forkopimda, SKPD terkait, termasuk bupati/walikota se-Sumbar.

Kemudian Ketua Komisi III ini meminta bagi yang berstatus ODP tersebut, sesuai dengan
surah keputusan yang ditandatangi Gubernur, 28 Maret 2020 yang menetapkan tujuh lokasi
karantina untuk ODP, segera dieksekusi.

"Jangan tunggu ODP sampai bertambah banyak.  Dalam sehari saja, Minggu ke Senin sudah
bertambah 346 orang. Sesegera mungkin disiapkan segala-galannya, mulai pemberitahuan kepada OPD, fasilitas di lokasi karantina dan sebagainya," sebut Afrizal.

Afrizal juga berharap lokasi karantina disiapkan di masing-masing daerah perbatasan dengan provinsi lain. Bisa gedung pemerintah, gedung sekolah dan lainnya untuk mengkarantinakan orang dari provinsi lain masuk ke Sumbar yang setelag diperiksa ada gejalanya seperti suhu badan tinggi.

"Tenaga medis dan tenaga pendukung lainnya termasuk sarana juga disiapkan. Koordinasikan dengan kabupaten/kota terkait agar di perbatasan itu benar-benar menjadi selektif dan berfungsi optimal dalam memutus penyebaran virus Corona," sebutnya. (***)

×
Berita Terbaru Update