Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mahyeldi Dilantik Jadi Ketum DPP IKA FPUA

Rabu, 04 Maret 2020 | 17:19 WIB Last Updated 2020-03-04T10:19:01Z








BERSAMA-Walikota Mahyeldi dilantik sebagai Ketum DPP IKA FPUA periode 2019-2024 bersama pengurus lainnya oleh Dekan FPUA, Dr. Munzir  Busniah. (humas)


Padang, Fajarharapan
Walikota H. Mahyeldi dilantik sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Unand (DPP IKA FPUA) periode 2019-2024 oleh Dekan FPUA, Dr. Munzir Busniah.
Mahyeldi juga didapuk sebagai narasumber dalam acara Talk Show bertemakan “ Optimalisasi sumberdaya Pertanian berkelanjutan”. Acara ini adalah rangkaian kegiatan Mahasiswa Fakultas Pertanian Unand, Rabu (4/3) yang diiikuti ratusan mahasiswa dan alumni.
Mahyeldi dalam paparannya mengupas tentang pertanian dalam bentuk usaha pertanian dan perdagangan serta industri pertanian. Materi yang disampaikan merupakan salah satu masalah utama pertanian di tengah masyarakat dengan konsep keamanan pangan dan ketahanan pangan.
"Untuk mewujudkan cita-cita pembangunan pertanian berkelanjutan diharapkan kepada alumni dan mahasiswa FPUA yang memiliki sejumlah potensi untuk dapat membangkitkan seluruh daya upaya dalam rangka mewujudkan berkelanjutan tersebut", ujar Mahyeldi.
Menurut dia, banyak alumni FPUA memiliki peran aktif bagi pertanian berkelanjutan, baik di pemerintahan, perguruan tinggi, swasta, organisasi non pemerintah dan secara perorangan. Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Unand (IKA FPUA) dapat menjembatani untuk mewujudkan pembangunnan pertanian berkelanjutan.
Dalam Garand strategi IKA FPUA telah meluncurkan tiga program kerja utama alumni. Ketiga program tersebut menegaskan perlunya hubungan kerja sama yang baik dengan kampus FPUA.
Peran organisasi alumni mengembangkan karir dan kontribusi seluruh alumni dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama petani.
Selain Mahyeldi talkshow yang dimoderatori oleh Ferdinal Asful itu, juga menampilkan pembicara lain seperti Gusti Candra (Kepala Divisi Perencanaan Bank Nagari), Alam Nur (Co Founder PT Gudang Dapur Merah) dan Syaiful, perwakilan dari PTPN VI.
Bahkan talkshow berjalan alot dan sedikit panas karena peserta melontarkan pertanyaan tajam.
"Inilah pertanian, kalau tidak heboh dan berdebat alot, bukan pertanian namanya. Kita dulu kuliah emang diasah demikian. Tapi hanya perang argumentasi dan gagasan, soal kekompakan dan silaturrahim antara senior dan junior hingga kini tetap terjaga,''ucap Mahyeldi dan disambut aplaus oleh hadiri.
Pada kesempatan yang sama juga dikukuhkan kepengurusan DPP IKA-FPUA periode 2019-2024 oleh Dekan FPUA Dr.Ir.Munzir Busniah.
Ikut dilantik Syafrizal (Kabiro Aset Setdaprov) sebagai Ketua Harian, Nasrizal Nasar (Kabid di Dinas Koperasi dan UKM Sumbar) sebagai Sekjen, Eka Andria Putra (Kacab Bank Nagari Pasar Raya Padang) dan sejumlah tokoh lainnya. Hadir juga para sesepuh FPUA antara lain Djoni (aktivis sekaligus mantan Kadis Pertanian Sumbar), Agusli Taher yang dikenal sebagai pencipta lagu Minang dan lainnya. (***)

×
Berita Terbaru Update