Notification

×

Horizontal

Iklan

Guspardi Minta Perantau Ikuti Imbauan Gubernur untuk Menunda Mudik

Senin, 30 Maret 2020 | 10:38 WIB Last Updated 2020-03-30T03:38:06Z




Guspardi Gaus Anggota DPR/MPR RI Fraksi PAN melakukan peninjauan di Kec Kinali perbatasan Pasamanan Barat dg Pasaman terhadap pelaksanaan pemeriksaan Kesehatan orang masuk ke Pasaman Barat terkait makin mewabahnya virus Corona di Sumbar. 





Padang, Fajarharapan

Guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Sumbar, Anggota DPR / MPR Dapil Sumbar 2 , Guspardi Gaus mengajak perantau Minang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia agar mengikuti imbauan gubernur untuk menunda dulu rencana pulang kampung. 

Gubernur   Irwan Prayitno  Sabtu malam ( 28/3) telah mengeluarkan surat imbauan kepada seluruh perantau Minang dimanapun berada agar menunda dulu rencana kepulangan mereka.

Guspardi mengingatkan, imbauan gubernur pada perantau untuk menunda dulu kepulangan ke kampung halaman adalah demi kebaikan bersama, guna  menekan penyebaran Covid 19 di Sumbar. 

Berdasarkan data resmi dari situs resmi tanggap darurat provinsi Sumbar sampai Minggu (29/3) , penyerabaran wabah Corona  ini untuk Sumbar sebagai berikut : ODP 1.552 orang , PDP 28 orang ,  Sudah diperiksa 58 orang , Positiv Corona 8 orang,  Negatif 33 orang , meninggal dunia 1 orang dan 17 orang masih menunggu hasil pengujian laboratorium. 

"Untuk perantau yang terlanjur pulang kampung, pemerintah daerah agar melakukan pendataan terhadap mereka "secara akurat"  cepat dan tepat untuk mencegah jangan sampai virus Covid-19 menyebar di kampung halaman kita," pungkas Guspardi. 

Politisi PAN  yang pernah menjadi anggota dan pimpinan DPRD Sumbar ini mengingatkan kepada Pemkab/kota dan Pemprov untuk memantau dan mengawasi secara ketat terhadap arus orang masuk dan keluar daerah dengan mempergunakan  alat deteksi guna memastikan orang tersebut terindikasi negatif atau positif  dari virus Corona. Kalau seandainya orang yang masuk dan keluar Sumbar tersebut terindikasi atau diragukan terjangkit maka harus langsung dilakukan karantina untuk di proses sesuai dengan Standar Operasional Prosedur ( SOP ) dan Protokoler yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Sebelum mengakhiri pernyataan terhadap imbauan Gubernur tersebut, anggota Baleg DPR  ini, mengimbau agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah dalam menghadapi pendemi Virus Corona yaitu Tetap berkumpul di rumah, Hindari Kerumunan / berkumpul,   Menjaga Jarak ( Physical Distancing ), Terapkan pola Hidup Sehat  dan sediakan waktu berjemur dibawah sinar matahari. (***)



adsense

×
Berita Terbaru Update