Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gubernur Sumbar Ingatkan Masyarakat agar Mewaspadai Corona, Jangan Paniknya di Indonesia

Senin, 02 Maret 2020 | 13:21 WIB Last Updated 2020-03-02T06:21:31Z



Irwan Prayitno
Padang, Fajarharapan
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran virus corona dengan melakukan sejumlah langkah antisipatif.

"Yang penting masyarakat jangan panik, tetapi tetap waspada," kata Irwan di Padang, Senin (2/3).

Irwan menjelaskan sejumlah langkah antisipatif bisa dilakukan untuk menjaga diri dari penyebaran virus tersebut, di  antaranya kontak dengan orang yang diduga salit infeksi saluran pernafasan.
Lalu,m perilaku hidup bersih dan sehat terutama selalu mencuci tangan dengan sabun.

Disebutkan, tndakan antisipatif itu, telah pula disampaikan melalui imbauan Pemprov Sumbar yang telah disosialisasikan melalui sejumlah media diantaranya media sosial.

Dalam imbauan itu Irwan juga mengimbau agar masyarakat banyak mengkonsumsi sayur dan buah serta rajin melakukan aktifitas fisik.

Kemudian menggunakan masker dan mempraktekkan etika batuk (jaga jarak, tutup hidung dan mulut dengan tisu dan cuci tangan setelahnya).

Jika ada gangguan saluran pernafasan, segera memeriksakan diri ke puskesmas.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Senin mengumumkan dua orang warga negara Indonesia (WNI) yaitu seorang ibu berusia 64 tahun dan anaknya berusia 31 tahun positif terjangkit virus corona jenis baru (COVID-19).

Menurut penelusuran, dua WNI tersebut terjangkit dari seorang WN Jepang yang berkunjung ke rumah keduanya. (***)
×
Berita Terbaru Update