Notification

×

Horizontal

Iklan

CEGAH PENYEBARAN CORONA Asli Minta Semua Pihak Patuhi Imbauan Pemerintah

Senin, 30 Maret 2020 | 20:42 WIB Last Updated 2020-03-30T13:42:55Z



H. Mhd. Asli Chaidir, SH

Padang, Fajarharapan
Anggota Komisi VIII DPR, H. Mhd. Asli Chaidir meminta semua pihak untuk mematuhi aturan dan imbauan pemerintah terkait dengan upaya pencegahan penyebaran virus Corona.
"Jumlah kasus terus bertambah bahkan pertambahannya makin meningkat, termasuk di Sumbar. Karena itu tidak ada jalan lain, semua kita harus patuh dan dengan kesadaran penuh ikuti imbauan pemerintah," sebut Asli kepada Singgalang, kemarin di Padang.
Politisi PAN ini menjelaskan, pemerintah baik pusat maupun provinsi dan kabupaten/kota termasuk tenaga medis, sudah berkali-kali mengimbau agar jaga jarak, hindari keramaian, dan sering cuci tangan serta berbagai upaya lain untuk mencegah penyebaran virus Corona.
Tapi dalam praktiknya, masih banyak juga yang mengabaikan bahkan ada yang menganggap itu tidak membahayakan sehingga imbauan dan anjuran itu tidak dilaksanakan.
"Saya harap kita semua dengan penuh kesadaran untuk melakukannya agar penyebaran virus tersebut tidak semakin meluas. Ini tidak diabaikan, sudah menjadi masalah dunia dan Presiden sudah menyebutkan Indonesia Tanggap Darurat. Jadi harus totalitas menghadapinya," kata Asli.
Mantan Ketua DPW PAN Sumbar dua periode ini menyebutkan, gubernur sudah mengeluarkan edaran untuk mengkarantinakan orang dalam pemantauan (ODP) di tujuh lokasi. Karena itu, harus disegerakan, baik kesiapan lokasi, petugas maupun yang berstatus ODP.
Apalagi dari corona.sumbarprov.go.id, jumlah orang dalam pemantauan (ODP), Senin (30/3) meingkat menjadi 1.898 orang. Bagi yang berstatus ODP jangan pula tidak mau dikarantinakan. Ini semata-mata untuk menjaga diri dan memutus rantai penyebaran virus Corona. (***)

adsense

×
Berita Terbaru Update