Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bedah Lapau, Program Jitu H. Refrizal Angkat Ekonomi Masyarakat

Senin, 23 Maret 2020 | 10:00 WIB Last Updated 2020-03-23T04:46:59Z

(H. Refrizal saat meresmikan bedah lapau. ist)


Padang Pariaman, Fajarharapan.com - Bedah lapau merupakan program yang diinisiasi oleh H. Refrizal ketika menjadi anggota DPR-RI. Sudah ribuan lapau di Sumbar dibedah, termasuk di Padang Pariaman. Bedah lapau akan menjadi program jitu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kecil.

Sebagai bakal calon Bupati Padang Pariaman, H. Refrizal bertekad mewujudkan Padang Pariaman Sejahtera. Salah satu caranya dengan peningkatan perekonomian masyarakat melalui program bedah lapau. Hal itu diungkapkan H. Refrizal saat bincang-bincang dengan Fajarsumbar, Senin (23/3).

Bentuk program bedah lapau adalah dengan merevitalisasi lapau, sehingga bisa naik kelas menjadi minimarket. Lapau direvitalisasi, pemilik lapau mendapat bantuan modal hingga pendampingan manajemen, keuangan, hingga marketing.
Bedah lapau memberi dampak meningkatkan perekonomian pemilik lapau dan keluarganya. Tak cuma itu, menurut H. Refrizal, program bedah lapau juga akan berdampak luas pada perekonomian masyarakat sekitar. "Masyarakat bisa membeli kebutuhan dengan mudah dan murah karena tak perlu lagi pergi jauh dengan resiko bertambahnya biaya transportasi. Jadi, lapau itu memberi dampak ekonomi yang besar bagi masyarakat sekitarnya," ujar H. Refrizal.

Bedah lapau adalah salah satu program jitu yang digagas H. Refrizal dalam visi #papajuara. Tokoh Minang itu sudah menyiapkan program jitu lainnya dalam berbagai bidang, mulai dari kesehatan, pendidikan, hingga olahraga. H. Refrizal akan menjabarkan visi dan misinya itu satu persatu, sehingga muncul pemahaman bersama. Menurut H. Refrizal, Padang Pariaman Juara bisa diwujudkan dengan kerja bersama. (ARR)

×
Berita Terbaru Update