Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bawaslu Padang Panjang Bimtek Pengawas Pemilu Kecamatan

Sabtu, 07 Maret 2020 | 01:00 WIB Last Updated 2020-03-06T18:00:05Z


.
Padang Panjang, fajarharapan.com - Bawaslu Kota Padang Panjang dan dalam rangka peningkatan kapasitas Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan, Bawaslu Kota Padang Panjang menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) bagi Panwaslu Kecamatan se- kota Padang Panjang, Jumat (6/3/2020) di Hotel Hasiba. 

Selain diikuti seluruh komisioner Panwaslu Kecamatan, Bimtek yang digelar sehari itu juga diikuti Kepala Sekretariatan Panwaslu Kecamatan (Kasek) sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 di Kota Padang Panjang.


Bawaslu Padang Panjang berharap, dengan telah dilaksanakannya bimbingan teknis tersebut Anggota beserta Kepala Sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan dapat meningkatkan wawasan sehingga mampu melaksanakan tugas serta fungsi sebagai pengawas pemilu.


Ketua Bawaslu Padang Panjang Santina menjelaskan kegiatan yang diselenggarakan guna peningkatan kapasitas dan menjadi sangat penting agar nantinya dapat mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan wewenang dalam mengawasi penyelenggaraan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2020.

Dikatakan Santina, Bimtek ini bertujuan untuk menyatukan persepsi kepada seluruh anggota Panwaslu dan Kesekertariatan Panwaslu Kecamatan,diharapkan agar dalam melaksanakan tugasnya ke depan sesuai dan sejalan dengan undang-undang yang berlaku,"ujar Santina didampingi Anggota Darusman Hendra dan Koordinator Sekretariat Zulhairi.

Sementara Kordiv SDM Organisasi dan Datin Jhoni Aulia menambahkan, salah satu tahapan paling penting dalam rangka fungsi pengawasan adalah mengenali pribadi diri sendiri,"Panwaslu di tingkat kecamatan dan kota merupakan sebuah keluarga yang harus dijaga kekompakan dan integritas untuk menjalankan fungsi pengawasan dengan baik,” kata Jhoni Aulia. 


Selain Ketua dan Anggota Bawaslu Padang Panjang materi pembekalan Anggota dan Kesekretariatan Panwaslu Kecamatan dalam pelaksanaan tugasnya juga ada materi pembekalan diberikan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, Praktisi Hukum dan Tim Pemeriksa Daerah (TPD) Armadeva. (adek)

×
Berita Terbaru Update