Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Asli Chaidir Serap Aspirasi Penerima PKH

Kamis, 12 Maret 2020 | 16:34 WIB Last Updated 2020-03-12T09:36:49Z

Anggota Komisi VIII DPR RI, H. Mhd Asli Chaidir disaksikan Wawako Padang, Hendri Septa memberikan paket sembako kepada KK penerima PKH, Kamis (13/3). (IST)



Padang, Fajarharapan
Anggota DPR-RI Komisi VIII Asal daerah pemilihan Sumbar, Asli Chaidir mengunjungi keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan  (PKH) dari Kementerian Sosial sekaligus memberikan paket sembako di Padang.

Asli Chaidir memberikan kesempatan kepada para pendamping PKH dan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) untuk menyampaikan keluh kesah dan usulan terkait dengan pekerjaan yang dijalani.
“PKH ini tentu akan terus ada selama ada kemiskinan. Pemerintah akan melakukan intervensi supaya masyarakatnya tidak terlantar kemiskinan,” tegas Asli  dalam Silahturahmi bersama 300 orang SDM dan KPM Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kecamatan Padang Barat, Kecamatan Padang Utara dan Kecamatan Nanggalo di Aula Asrama Haji Tabing, Padang, Kamis (12/3).
Politisi PAN itu mendorong kepada para pendamping PKH dan anggota SDM dan KPM untuk  menciptakan usaha yang dapat memperbaiki ekonomi para penerima PKH dengan memanfaatkan modal Kelompok Usaha Bersama (KUBE), sehingga kelompok miskin bisa berkurang.

“Peningkatan usaha apa yang bisa dilakukan untuk bisa memperbaiki ekonomi melalui modal KUBE Rp 20 juta. Nanti akan saya bawa dalam rapat kerja dengan Kemensos" ujar Asli Chaidir dalam pertemuan itu juga dihadiri Wakil Walikota Padang, Hendri Septa dan Kepala Dinas Sosial Padang, Afriadi dan Kabid Limjamsos Rustim serta sejumlah pejabat terkait lainnya.
Menanggapi kekhawatiran para pendamping PKH mengenai status sebagai pekerja sosial, Asli menegaskan saat ini Komisi VIII DPR RI  tengah membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Pekerja Sosial. "Kalau itu sudah selesai, maka status bapak dan ibu sebagai pekerja sosial akan jelas  dan terlindungi,” komitmen legislator dua periode dapil Sumbar ini. 

Sementara itu, Wakil Walikota Padang, Hendri Septa atas nama pemko menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Asli Chaidir atas diadakannya acara silahturahmi ini. Ia berharap kepada Anggota DPR Komisi VIII ini untuk tetap membantu Padang dalam mencari dana bagi PKH yang berjumlah lebih kurang 18 ribu orang ini. 

"Kami berharap kedepan Pak Asli tidak bosan-bosan membantu masyarakat  Padang terutama bagi PKH. Kalau bisa tidak hanya bantuan uang tapi juga bantuan dalam bentuk modal usaha. Mudah-mudahan berkenan untuk diusulkan dalam rapat kerja bersama Kemensos" ujar Hendri Septa yang diamini oleh ratusan peserta SDM dan KPM serta pendamping PKH yang hadir.

Pemko sendiri juga akan berupaya dalam bentuk modal usaha diberikan kepada PKH, sehingga modal usaha yang diberikan itu dapat mendongkrak perekonomian dan bisa lepas dari garis kemiskinan. (***)


×
Berita Terbaru Update