Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Pasaman Peroleh Penghargaan dari Pemprov Sumbar

Rabu, 26 Februari 2020 | 22:46 WIB Last Updated 2020-02-26T15:46:57Z
Kantor Bupati Pasaman

Pasaman, fajarharapan.com - Kinerja Pemerintah Kabupaten Pasaman kembali memperoleh predikat prestasi membanggakan. Hal ini tertuang dalam hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kabupaten Pasaman tahun 2018. 

"Iya benar, dalam Surat Sekdaprov Sumbar nomor: 700/1068/Insp-SB/2019, perihal EKPPD atas LPPD tahun 2018, Pemkab Pasaman diberi peringkat sangat tinggi, atau kedua tertinggi dari 19 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat," terang Kadis Kominfo Pasaman, Wiliyam Hutabarat, Rabu (25/2/2020).

Willy menyebutkan, dari laporan hasil EKPPD atas LPPD 2018, Pemprov Sumbar telah menetapkan status kinerja Pemkab Pasaman berada di posisi ke-2, dengan kategori prestasi sangat tinggi.

"Evaluasi dari laporan penyelenggaraan pemerintah daerah menyangkut dua indikator utama, yakni pada Tataran Pengambil Kebijakan dengan lima indikator penilaian, serta aspek Tataran Pelaksana Kebijakan, menyangkut aspek administrasi umum dan urusan pemerintahan," katanya.

Namun kata Willly, sebagaimana arahan pimpinan dalam hal ini Bupati dan Sekda, bahwa prestasi yang telah diperoleh, jangan lantas membuat kita cepat berpuas diri. 

Masih banyak tugas dan tanggung jawab yang harus lebih disempurnakan, demi terwujudnya tata kelola pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan yang lebih baik ke depannya. 

"Penekanan bupati, prestasi itu jadikan ini sebagai penyemangat untuk bekerja lebih baik lagi," tutupnya.
(Afrinaldi)
×
Berita Terbaru Update