Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemain Klub Liga Italia Positif Virus Corona

Jumat, 28 Februari 2020 | 05:00 WIB Last Updated 2020-02-28T05:07:53Z


 
(ilustrasi)
Jakarta, fajarharapan.com - Salah satu pemain klub Liga Italia kasta ketiga Serie C, Pianese, dilaporkan positif tertular virus corona.
Pemain yang masih dirahasiakan identitasnya itu mengalami demam dan gejala flu sejak Sabtu (22/2/2020). Sang pemain pun dilarang bergabung berlatih bersama tim untuk pencegahan.

Meski demikian, pemain tersebut sempat makan siang bersama rekan-rekan setim. Masih dilaporkan dari La Gazzetta dello Sport, pemain Pianese itu sempat berkunjung ke Emilia untuk menemui orang tuanya.

Sang pemain kembali diperiksa dokter di kediamannya, Abbadia San Salvatore, dan langsung ditempatkan di karantina di rumahnya.

Sebagai langkah antisipasi, manajemen tim membatalkan sesi latihan sembari menunggu instruksi dari departemen kesehatan Italia. Pasalnya, pemain itu sempat bergabung makan bersama rekan-rekan setim.

Manajemen khawatir kemungkinan pemain lain tertular virus corona darinya.

Pihak Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) bersama dengan operator kompetisi sempat menunda pertandingan di seluruh kasta Liga Italia pada pekan lalu.

Italia jadi negara di Eropa yang paling parah terkena efek virus corona. Total 440 kasus di negara itu dengan 12 orang meninggal dunia akibat virus yang berasal dari Kota Wuhan, China tersebut.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, sempat menyalahkan manajemen rumah sakit di negara tersebut sehingga persebaran virus corona amat cepat.

"Ada manajemen rumah sakit yang tidak sepenuhnya sesuai dengan protokol yang direkomendasikan dalam kasus ini dan tentu ini berkontribusi pada penyebaran virus," ucap Conte.


Conte merujuk rumah sakit di utara Italia yang menjadi tempat kasus pertama virus corona terkonfirmasi. Meski begitu, ia tak menyebutkan nama rumah sakit maupun kota yang jadi kasus pertama virus corona sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.


"Kami terus melanjutkan penanggulangan virus corona dengan sangat hati-hati dan ketelitian serta memastikan konsentrasi maksimum siang dan malam," paparnya seperti dilansir CNN, Selasa (25/2/2020). (*)
×
Berita Terbaru Update