Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bupati Pasaman Yulianto Ajak Wartawan Perangi Informasi Hoax

Minggu, 16 Februari 2020 | 15:56 WIB Last Updated 2020-02-16T09:00:06Z
Bupati Pasbar, Yulianto, para OPD dan Insan Pers Pasbar di acara Temu Ramah di Rumah Dinas Bupati setempat. (Nil)

PASBAR - Masih dalam nuansa Hari Pers Nasional (HPN) Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Yulianto, mengajak seluruh awak media yang bertugas di Pemkab Pasbar untuk bersama membangun Nagari Tuah Basamo.

Temu ramah tersebut dilaksanakan di rumah dinas Bupati Pasbar Yulianto, pada Minggu (16/2/2020). Ajakan tersebut sekaligus untuk memerangi informasi yang tidak jelas atau hoak. Peran media sangat penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan sesuai dengan UU Pers tahun 1999.

"Pers itu harus mampu secara bersama sama membangun daerah kita tercinta ini. Selama ini saya melihat sudah terjadi kerjasama yang baik antara Pemda dengan awak media. Namun, kedepan perlu kita secara bersama sama untuk mempererat tali silaturahmi ini demi Nagari Tuah Basamo," sebut Yulianto.

Ia mangatakan, pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah tidak akan terekpos jika media tidak menyampaikan kepada masyarakat. Melalui pemberitaan media masyarakat tahu apa yang telah dilakukan oleh Pemda.

"Seperti saat ini kita sudah dipastikan mendapatkan bantuan pembangunan dari pemerintah pusat untuk pembangunan pelabuhan Teluk Tapang yang jumlahnya Rp800 Miliar. Untuk itu, mari kita bersama sama membangun nagari Tuah Basamo," ajak Yulianto.

Selain itu, kehadiran kantor baru Diskominfo disertai dengan ruangan untuk media center, peningkatan SDM wartawan atau study banding. Karena wartawan berada di bawah naungan Diskominfo.

"Pertemuan ini diharapkan terus berlanjut dengan ritme yang lebih sering ehingga komunikasi terjalin dengan baik.

Pinta Yulianto, diharapkan kepada kepala OPD agar terbuka berdasarkan kepada Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

"Tidak hanya itu, saya juga berharap setiap kegiatan saya didampingi oleh wartawan yang dikomandoi oleh Diskominfo," harap Yulianto.

Dalam temu ramah tersebut hadir kepala OPD, Para Kabag, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Perkumpulan Jurnalis Online (AJO) Balai Wartawan (BW) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI).

(Safnil)
×
Berita Terbaru Update