Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

TANGGUHKAN PELAKSANAAN UMRAH, Kebijakan Kerajaan Arab Saudi Dinilai Lisda Hendrajoni Tepat

Jumat, 28 Februari 2020 | 15:46 WIB Last Updated 2020-02-28T08:52:02Z

Hj. Lisda Hendrajoni



Jakarta, Fajarharapan
Kerajaan Arab Saudi menangguhkan pelaksanaan ibadah umrah jamaah asing untuk mencegah masuk dan menyebarnya pengaruh virus Corona. Indonesia adalah salah satu di antara 20 lebih negara yang ditangguhkan oleh pemerintah Arab Saudi.

Anggota Komisi VIII DPR, Lisda Hendrajoni kemarin mengatakan, kebijakan yang diambil oleh pemerintah Arab Saudi merupakan keputusan yang tepat untuk saat ini. Hal itu disebabkan penyebaran virus Corona terus meluas ke berbagai negara, setelah mewabah di China akhir Desember 2019.
“Tadi di media yang saya baca virus Corona telah terkonfirmasi di 44 negara dengan 80 ribu kasus dan hampir 3 ribu kasus kematian. Jadi menurut saya, langkah yan g diambil oleh Saudi untuk kondisi saat ini adalah keputusan yang tepat, untuk mencegah penyebaran virus Corona ke negara lain atau ke kepada jamaah lain,”tutur anggota fraksi NasDem tersebut.
Politisi asal Sumbar ini mengimbau kepada masyarakat Indonesia, khususnya umat muslim yang berencana akan pergi melaksanakan ibadah umrah dalam waktu dekat agar bersabar dan menunggu sampai pemerintah Saudi mencabut penangguhan tersebut.
“Umat muslim harus bersabar dan sama-sama berdoa agar musibah ini segera berlalu. Dan kita semua sehat dilindungi Allah SWT,” ucap istri bupati Pesisir Selatan tersebut.
Kapoksi fraksi NasDem di komisi VIII itu juga meminta agar pemerintah Indonesia mengambil langkah kongkrit untuk pencegahan penyebaran virus Corona tersebut agar masyarakat Indonesia terlindungi dari wabah yang telah menyebar di berbagai negara itu.
“Mudah-mudahan tidak ditemukan kasus tersebut di negara kita. Perlu langkah kongrit pemerintah untuk pencegahan bagi masyarakat Indonesia,” harapnya. (***)
×
Berita Terbaru Update