Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

MENDAFTAR KE GOLKAR DAN PKB Edriana Jalin Komunikasi dengan Banyak Partai

Jumat, 27 Desember 2019 | 19:41 WIB Last Updated 2019-12-27T12:41:20Z



MENDAFTAR-Mantan jubir Anies-Sandi, Edriana mendaftar sebagai cagub di Partai Golkar Sumbar yang diterima oleh ketua tim pendaftaran dan penjaringan Mirwan, didampingi Ptl. Sekretaris Golkar Sumbar, Mirkadri Mikyar, Sekretaris tim Aguswanto dan lainnya. (ist)





PADANG-Serius maju di Pemilihan Gubernur 2020, srikandi Sumbar, Edriana terus menjalin komunikasi dengan banyak partai. Langkah itu juga bagian dari amanat DPP Partai Gerindra kepadanya.
Jumat (27/12), mantan jubir Anies-Sandi dalam Pilgub DKI 2017 ini mendaftar ke Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kedatangan, Edriana disambut hangat petinggi kedua parpol di kantor masing-masing parpol.
Kedatangan Edriana di kantor DPD Partai Golkar Sumbar disambut Plt. Sekretaris Mirkadri Mikyar, Ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wagub Sumbar Mirwan, Sekretaris Tim Aguswanto dan sejumlah pengurus lainnya. Edriana didampingi sejumlah bundo kanduang, ninik mamak dan beberapa pendukungnya.
Edriana mengaku sangat mengapresiasi sambutan dan keterbukaan Partai Golkar dan PKB atas niat baik yang ia sampaikan untuk maju di Pilkada Sumbar. Sesuai arahan dari DPP Gerindra, selaku kader ia akan terus menjalin komunikasi ke sejumlah partai lain.
“Sesuai intruksi DPP Gerindra, saya diminta terus membangun komunikasi dengan parpol lain. Hari ini, saya sangat senang karena baik Golkar maupun PKB Sumbar menegaskan membuka ruang seluas-luasnya bagi kaum perempuan untuk ikut dalam kontestasi Pilkada, dan memang begitu seharusnya. Semoga ikhtiar ini membuahkan hasil sesuai  harapan,” kata dia.
Edriana juga menyampaikan visi dan misi-nya yang telah disiapkannya. Visi dan misi ini menurut Edriana, disiapkan setelah melakukan studi yang mendalam. Selain itu, juga ada program kerja yang disusun yang merupakan hasil penelitian dan tinjauan lapangan yang telah dilakukan.
Di kantor Golkar Sumbar, Ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan Balon gub/wagub Mirwan mengungkapkan kedatangan Edriana mendaftar ke Partai Golkar membangkitkan spirit bundo kanduang. Apalagi secara historis, bundo kanduang itu, pada dasarnya dilahirkan juga sebagai pemimpin di ranah minang.
Perempuan di ranah minang diposisikan sangat mulia. Perempuan itu limpapeh rumah gadang. Bundo kanduang, ibu sejati yang memiliki sifat-sifat keibuan dan kepemimpinan.
Hadirnya sosok Edriana mengangkat eksistensi kaum perempuan.
"Apalagi sosok Edriana di Sumbar, publik sudah tahu. Aktivis dan getol memperjuangan kaum perempuan dan anak-anak," sebut tokoh Muhammadiyah ini.
Bahkan dengan mendaftar ke Partai Golkar, sebut Mirwan, sangat tepat dan Edriana beruntung, karena hubungan Golkar dengan masyarakat Sumbar sudah terbangun secara emosional.
Aguswanto pun menambahkan, mendaftarnya Edriana ke Partai Golkar, memperlihatkan seorang ibu mendaftar ke 'ibu'nya parpol. Gerindra yang menjadi rumah bagi Edriana dilahirkan oleh Prabowo yang termasuk keluarga besar Golkar. Selain Gerindra, Golkar juga 'melahirkan' Partai NasDem, Partai Hanura, PKPI, PKBI.
Agus juga menjelaskan hingga kini sudah delapan tokoh yang mendaftar ke Golkar, lalu digodok dan diteruskan ke DPP Partai Golkar. Sama parpol lain, yag keluarkan rekomendasi siapa yang bakal diusung, sesuai regulasi, adalah DPP.
Usai Jumatan, Edriana bersama tim mendatangi kantor PKB untuk mendaftar pula. Dia disambut Ketua DPW PKB Sumbar Febby dan sejumlah petinggi parpol seperti Handrianto.
Bahkan Febby menyebutkan sangat tepat Edriana mendaftar di PKB, karena PKB itu partainya bundo kanduang. di PKB, kaum perempuan menjadi prioritas karena pada dasarnya sudah teruji.
"Di luar Sumbar, banyak figur wanita menuai sukses saat diberi amanah menjadi kepala daerah. Di Sumbar selama ini belum ada. Kini momen bagi bundo kanduang Edriana untuk memperlihatkan ke publik,  di Minang di nagari bundo kanduang, ada lho pemimpin perempuan,' sebut Febby. (***)
×
Berita Terbaru Update