Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Solsel Dilanda Banjir, Puluhan Rumah Dihondoh, Ratusan Warga Mengungsi

Kamis, 21 November 2019 | 09:17 WIB Last Updated 2019-11-21T02:25:45Z
.

MUARALABUH - Akibat bencana banjir yang terjadi Rabu (30/11) malam di Solok Selatan sekira pukul 18.00 Wib itu, ratusan rumah tiga kecamatan dihondoh air bah dan ratusan warga mengungsi.

Banjir yang melanda daerah Solok Selatan sejak pukul 19.00 membuat sejumlah warga panik ada yang langsung mengungsi, ada yang bertahan di rumah, di Jorong Kampung Terandam banyak warga mengungsi, di KPGD ada juga yang bertahan di dalam rumah.

Mendapatkan informasi Kapolsek KPGD Masriwan bersama sejumlah anggota malam itu hingga pagi ini masih berada di lokasi, untuk membantu warga membersihkan rumah warga yang digenangi air.

Dari data sementara yang dikumpuljan Kapolsek KPGD, air masuk ke rumah warga ada empat lokasi di Jorong Sungai Aro Nagari Pakan Rabaa induk ada empat rumah warga yang digenangi air.

Di Jorong Bacah Nagari Pakan Rabaa Tengah ada 35 buah rumah yang digenangi air, tapi warga tidak ada yang mengungsi, di Jorong Taratak Paneh Nagari Pakan Rabaa Tengah 5 buah rumah yang di genangi air rumah tersebut masih di tempati, Jorong Balai Akad Nagari Persiapan Balun Pakan Rabaa Tangah ada 4 buah rumah yang di digenangi air.
Rumah tersebut masih bisa di tempati di Nagari Pakan Rabaa Timur sebanyak 10 buah rumah juga dilanda banjir. Lebih parahnya di Pakan Rabaa Timur itu banyak rumah warga yang ditimpa kayu besar.

Wali Nagari Pakan Rabaa Timur Nasril saat dikonfirmasi via telpon selulernya, Kamis (21/11) mengatakan, pihaknya sudah sejak malam berjaga jaga dengan warga hujan yang tiada hentinya membuat puluhanan rumah warga dihondoh air bah, saat ini pihak nagari sedang melakukan pendataan rumah warga.

Sementara dari data sementara Poksek Sungai Pagu lebih kurang 80 buah rumah yang digenangi air, yang lebih parah dan banyak rumah digenangi air adalah jorong Kapung Terandam, karena daerah tersebut tempat berkumpulnya air.

Salah seorang warga Balai Akad Pakan Rabaa menyebutkan, sangat berterimakaih kepada pihak kepolisian yang selalu membantu warga dalam kondisi apapun. Buktinya Polsek KPGD bersama anggotanya sejak kejadian selalu bersama warga di malam hari hingga siang ini, guna untuk membantu warga membersihkan bekas genanangan air. (hendrivon)
×
Berita Terbaru Update