Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Proyek Double Track Rel Kereta Api Longsor, Pekerja Terkubur Hidup-hidup

Minggu, 17 November 2019 | 10:05 WIB Last Updated 2019-11-17T03:06:39Z
.

Bogor, fajarsumbar.com - Proyek Double Track Rel Kereta Api Sukabumi-Bogorterjadi di Kampung Cigombong, RT 2/7, Desa Wates Jaya, Cigombong, Kabupaten Bogor, longsor, Sabtu (16/11/2019) sekira pukul 08.00 WIB.

Sekitar pukul 07.00 WIB ada delapan orang pekerja melakukan Retting Wall di tebingan setinggai 9 meter. Saat sedang bekerja, tebingan tiba-tiba saja longsor. 

Pekerja terkubur hiidup-hidup. Atas kejadian ini ada dua orang yang dikabarkan meninggal dunia. Sementara itu Korban luka dibawa ke RSUD Ciawi dan Puskesmas Cigombong.

Proses evakuasi korban berlangsung cukup menegangkan. Pasalnya, petugas berusaha menyelamatkan tiga pekerja yang masih dalam kondisi hidup.

Longsor ini terjadi tepatnya di Kampung Cigombong, RT 02 RW 07, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Dimana, ada lima pekerja yang jadi korban.
“Kejadiannya sekitar pukul 08.00 WIB. Korban itu ada lima orang, dua meninggal dunia, dua luka berat, dan satu luka ringan,” ujar Camat Cigombong, Basrowi.

Kelima korban, yakni Sukardi (44) dan Sarpan (34) mengalami luka berat, Parjo (47) luka ringan, dan dua korban meninggal atas nama Wisnu (32) dan Sanafi (30).

Camat maparkan, untuk korban luka ringan, saat ini sedang mendapatkan perawatan di Puskesmas Cigombong. “Yang korban luka berat dan meninggal dibawa ke RSUD CIAWI,” paparnya.

Sedangkan untuk korban, kata Basrowi, semua merupakan pekerja proyek. “Gak ada warga sekitar situ, cuman pekerja saja. Pekerjanya dari PT KAI dan pelaksana proyek,” tukasnya.(*)
×
Berita Terbaru Update