Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pengurus I AM PARIS Jabodetabek Periode 2019-2022 Dikukuhkan

Minggu, 24 November 2019 | 16:54 WIB Last Updated 2019-11-24T09:54:10Z



SALAM KOMANDO—Wabup Tanah Datar H. Zuldafri Darma, salam komando dengan Ketua Umum I AM Paris Periode 2019-2022, usai memberi arahan ada pengukuhan pengurus periode 2019-2022.(humas)


BOGOR--Sesama alumni SMA Negeri 1 Pariangan harus memiliki ikatan batin. Dengan itulah, kerjasama akan terjalin dengan baik. Partisipasi untuk kemajuan almamater akan terlaksana maksimal.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, Sabtu (23/11) malam, saat memberi sambutan pada pengukuhan kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 1 Pariangan (I AM Paris) se-Jabodetabek Periode 2019-2022, di Puncak, Kabupaten Bogor.

Pada kesempatan itu, Wabup yang juga alumni sekolah tersebut, hadir didampingi Retri Zuldafri, jajaran terkait di lingkup Setdakab Tanah Datar, para walinagari di Kecamatan Pariangan, dan Ketua Umum I AM Paris H. Syahrial.

"Alumni yang tergabung ke dalam wadah organisasi I AM Paris ini patut kita banggakan, karena sesama alumni memiliki ikatan batin yang kuat, dan punya kebanggaan terhadap almamater. Saya merasakan, ini tidak lain dan tidak bukan karena keberadaan dan keberhasilan yang telah kita peroleh sampai saat ini, semuanya berawal dari sekolah kita dulu," ujar wabup.

Zuldafri berharap, para alumni terus memberikan kontribusi terhadap kemajuan dan percepatan pembangunan di Kabupaten Tanah Datar, terutama terhadap perkembangan dan kemajuan sekolah. Karena, sebutnya, para alumni merupakan modal utama yang dimiliki sekolah dalam membantu para anak didiknya.

"Mari kita instrospeksi, apa yang sudah kita sumbangkan terhadap sekolah kita yang telah berjasa terhadap karir kita saat ini. I AM Paris sudah berkontribusi apa terhadap sekolah kita dulu, jangan malah ada yang merasa acara alumni seperti ini tidak penting. Kalau ini sudah ada dalam fikiran kita masing-masing, sudah bisa dipastikan, kita tidak akan memiliki sumbangsih sedikitpun terhadap kemajuan sekolah kita," tambahnya.

Walinagari Pariangan April mewakili rekan-rekan sesama walinagari menyatakan, sebagai salah satu perwakilan yang hadir menyampaikan ucapan terima kasih atas kehormatan yang diberikan oleh I AM Paris yang telah berkenan mengundangnya pada acara silaturahmi ini.

"Acara seperti ini biasanya kita lakukan untuk mengenang masa-masa indah semasa kita masih bersekolah dulu, karena setelah lulus masa-masa di sekolah selalu membuat kita rindu. Rindu suasananya, keceriaan, serta teman-teman kita semua," ujar April.

Sementara Ketua Umum I AM Paris H. Syahrial menyebut, organisasi ini sudah berdiri sejak 2016 lalu. Tujuan utama dari pembentukan I AM Paris, katanya, adalah untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi antar sesama alumni, serta untuk memperhatikan adik-adik didik yang ada di SMA Negeri 1 Pariangan.

"Dengan adanya acara ini manfaat yang saya lihat dan didapat, ada para alumni yang sudah 20-30 tahun tidak pernah bertemu lagi, hari ini mereka dipertemukan kembali dalam sebuah acara alumni dan mereka bernostalgia," ujar Syahrial.

Syahrial juga mengatakan, dengan hadirnya wabup, acara yang dibuat semakin semarak dan meriah. Untuk itu, kehadiran wabup diharapkannya bisa memberikan energi positif bagi keluarga I AM Paris sendiri.

"Ke depan kita akan bersama-sama membesarkan nama I AM Paris dan untuk mencapai tujuan ini, kami merencanakan akan menyatukan acara silaturahmi alumni ini pada satu tempat dan mengundang seluruh alumni yang ada di Nusantara," katanya.

Sebagai ketua terpilih, Syahrial menjelaskan, selama tiga tahun ini I AM PARIS sudah banyak memberikan manfaat terutama terhadap SMA Negeri 1 Pariangan. "Kita selalu menanggapi dengan baik dan memberikan bantuan apabila adik-adik di SMA membutuhkan kami," terangnya.(Musriadi Musanif)

×
Berita Terbaru Update