Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Banjir di Solsel, Pakan Rabaa Timur yang Terparah

Kamis, 21 November 2019 | 10:02 WIB Last Updated 2020-02-16T05:42:45Z
Lumput menggenangi rumah warga pascaba banjir di Solok Selatan, Rabu (20/11) malam.

Solsel, Nagari Pakan Rabaa Timur, KPGD Solok Selatan, daerah paling parah dilanda banjir yang terjadi Rabu (20/11) malam.

Setidaknya ada puluhan rumah yang diterjang air bah dan sejumlah rumah dimasuki air dan batang kayu bekas tebangan.

Wali Nagari Pakan Rabaa Timur Nasril, saat dikonfirmasi mengatakan. Hujan yang terjadi pada Rabu malam itu cukup tinggi selama tiga jam, warga tidak menduga akan terjadi banjir bandang.

Satu jam hujan tidak redah, beberapa rumah sudah mulai dimasuki air, bahkan ada yang jebol oleh hantaman kayu, belum lagi sawah warga yang tidak lama lagi akan dipanen juga disapu air bah.

Malam itu sebagian warga panik akan lari kemana, disamping itu alat penerangan lampu PLN ikut padam, warga merangkak menyelamatkan diri dan beberapa orang warga harus diungsikan.

Dalam musibah malam itu tidak ada korban jiwa, hanya kerugian harta benda, serta sawah yang akan dipenen lenyap oleh air dan ditimbun lumpur, saat ini pihak nagari sedang melakukan pendataan.
Sejauh ini belum ada bantuan yang datang baik dari pemerintah maupun bantuan lainnya.

Mak Katik Bidin, salah seorang warga yang rumahnya dihantam banjir mengatakan, malam itu dia bersama keluarganya santai santai saja, namun disaat hendak mau tidur, dari bawah pintu rumahnya kelihatan air deras menghantam pintu dan air langsung masuk. 

"Kami berhamburan keluar, teryata di halaman rumah sudah tergenang air dan kayu yang dihanyutkan oleh air bah," ujarnya. (hendrivon)
×
Berita Terbaru Update