Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Yosrizal Siap Pimpin Dharmasraya

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 08:46 WIB Last Updated 2019-10-26T08:24:39Z


Yosrizal

PADANG- Ketua PAN Dharmasraya Yosrizal  membulatkan tekad untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Dharmasraya 2020. Sebagai bukti keseriusannya, Rabu (23/10) lalu dia mendaftar ke Partai NasDem Dharmasraya.
Anggota DPRD Sumbar ini mantap maju di kabupaten tersebut, atas dorongan dari berbagai pihak dan elemen masyarakat setempat. Apalagi selama berkiprah di Dharmasraya sebagai anggota DPRD setempat  2 periode (2009-2019) reputasi dan kepedulian sosok yang murah senyum dan dekat dengan semua kalangan ini tak diragukan lagi.
"Pak Yosrizal jeli melihat persoalan di lapangan. Bisa membedakan mana keinginan mana kebutuhan terkait dengan aspirasi masyarakat  sehingga masyarakat puas. Maka wajar jika saat bertarung menuju DPRD Sumbar, meski ditempatkan partai di nomor urut 5, tapi Pak Yosrizal sukses meraih suara terbanyak di Dapil Sumbar VI. Padahal secara provinsi, PAN berada di posisi keempat, setelah Gerindra, PKS dan Demokrat," terang seorang kader.
 Yosrizal mengatakan dia ingin mengangkat perekonomian kabupaten “Bumi Mekar” itu ke arah yang lebih baik lagi sehingga masyarakat bisa sejahtera dan hidup damai dalam keberagaman yang ada. 
“Prioritasnya, bagaimana menjadikan Dharmasraya sebagai daerah unggulan di bagian timur Sumbar,” ucapnya.


Yang perlu ditanamkan kepada masyarakat, lanjut Yosrizal,  Dharmasraya itu adalah milik bersama. “Untuk itu, mari kita bangun lebih maju lagi, kita jaga, dan kita rawat bersama pembangunan yang telah ada,” pungkasnya.

Kenapa mendaftar ke NasDem? Disebutkan Yosrizal ,membangun Dharmasraya itu harus dengan kebersamaan. Dimana dari 30 anggota DPRD Dharmasraya, PDIP 7 kursi, Golkar 5, PAN 4, NasDem 3, Gerindra 3, PKS 2, Partai Berkarya 2, Partai Demokrat 2, PKB 1 dan Hanura 1. 
Untuk bisa mengusung itu minimal 6 kursi, 20% dari total kursi yang ada di DPRD Dharmasraya yang 30 kursi.  Karena PAN hanya 4 kursi, maka pihaknya akan membangun komunikasi yang intens dengan partai lain di DPRD Dharmasraya untuk menyamakan visi bagaimana bersama-sama membangun Dharmasraya ke depan.
Saat ini, Yosrizal melakukan konsolidasi dengan semua pihak, baik itu tokoh masyarakat, ninik mamak, bundo kandung, pemuda, politisi dan semua lapisan masyarakat di  Dharmasraya. “Jika masyarakat menginginkan, Insya Allah, saya siap," katanya. (pen)


×
Berita Terbaru Update