Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dua Ribu Masker Ditebar BPBD Sijunjung

Rabu, 16 Oktober 2019 | 08:55 WIB Last Updated 2019-10-16T03:08:18Z
Anggota BPBD Kabupaten Sijunjung turun ke lapangan untuk membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan, Rabu (16/10/2019). (def/fajarharapan.com)

Sijunjung fajarharapan.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjung bagi-bagi masker bagi kepada pengendara yang melintas di Jalan Litas Muaro Sijunjung, Rabu (16/10/2019).

BPBD dan anggota Polres Sijunjung turun ke jalan raya membagi-bagikan penutup hidung tersebut agar pengendara tidak terhirup udara yang dipenuhi asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Disela-sela pembagian masker tersebut, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sijunjung Hardiwan.SP, menyebutkan, BPBD bersama personil Polres sijunjung  membagikan masker sebanyak 2 ribu lebih yang diberikan kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Lintas Muaro Sijunjung.

Masker itu dibagikan atas kembali memburuknya kualitas udara akibat karhutla, sehingga kabut asap kembali menebal di wilayah Sijunjung dan sekitarnya. Warga harus hati-hati untuk keluarnya rumah, karena dikhawatirkan akan terjangkit penyakit inspeksi saluran pernapasan atas (ISPA). Kualitas udara makin makin buruk.

Menurut Hardiwan kabut asap itu merupakan kiriman dari Palembang Provinsi Sumatera Selatan akibat banyaknya lahan dan hutan yang terbakar di wilayah tersebut. 

"Sebagai antisipasi agar warga tidak terjangkit penyakit ISPA, kami membagi-bagikan masker kepada mereka. Diharapkan kepada yang telah memiliki masker agar dipakai saat keluar rumah," imbau Hardiwan yang didampingi Komandan Regu (Danru) BPD Sijunjung, Haries, S.H.

Kabut asap di wilayah Sijunjung makin menebal belakangan ini, meski beberapa hari lalu sempat menipis. (def)
×
Berita Terbaru Update