Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pimpinan MPR Antarkan Undangan Pelantikan Presiden kepada Sandiaga

Senin, 14 Oktober 2019 | 17:04 WIB Last Updated 2019-10-14T10:04:47Z

Pimpinan MPR Antarkan Undangan
Pelantikan Presiden kepada Sandiaga

Jakarta - Mantan cawapres Sandiaga Uno kedatangan tamu, yaitu jajaran Pimpinan MPR RI periode 2019-2024. Mereka bermaksud mengundang Sandiaga untuk menghadiri pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Pertemuan digelar di kediaman Sandiaga di Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2019). Jajaran pimpinan MPR tiba di rumah Sandiaga sekitar pukul 14.50 WIB.

Dilansir dari detik.com, Senin (14/10/2019), Pimpinan MPR RI yang hadir antara lain Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan 8 Wakil Ketua MPR, yaitu Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat, Arsul Sani, Syarief Hasan, Fadel Muhammad, Hidayat Nur Wahid, Zulkifli Hasan, dan Jazilul Fawaid.

Setibanya di lokasi, pimpinan MPR tersebut disambut Sandiaga. Dalam pertemuan ini Bamsoet sempat melontarkan candaan dengan menyebut Sandiaga sebagai cawapres paling milenial. “Ini bang Sandi emang cawapres paling milenial,” tutur Bambang disambut gelak tawa Pimpinan MPR lainnya.

Jajaran pimpinan MPR memang mengagendakan secara khusus pertemuan-pertemuan dengan tokoh politik untuk mengundang ke acara pelantikan Jokowi. Pekan lalu, para pimpinan MPR menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Prabowo memastikan akan hadir ke acara pelantikan Jokowi pada 20 Oktober ini. Dia mengatakan kehadirannya adalah bentuk penghormatan terhadap konstitusi.

"Kita wajib hadir (ke pelantikan presiden) sebagai warga negara untuk menghormati sistem politik, menghormati konstitusi kita, menghormati negara kita," kata Prabowo setelah bertemu dengan jajaran pimpinan MPR, di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/10). (*)
Pimpinan MPR bertemu dengan Sandiaga Uno, Jakarta, Senin (14/10/2019)

×
Berita Terbaru Update