Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Diberitakan Dunia

Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:46 WIB Last Updated 2019-10-20T11:46:46Z



JAKARTA - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, menjadi sorotan dunia. Sejumlah media massa berbahasa Inggris memberitakan pelantikan Jokowi-Ma'ruf.

Lewat pemberitaannya pada Minggu (20/10/2019) setelah pelantikan Jokowi, Reuters menyoroti janji Jokowi untuk periode keduanya kali ini, 2019-2024. Judulnya, 'Presiden Indonesia Berjanji Meningkatkan Sumber Daya Manusia, Bikin Lapangan Kerja'.

Disebutkan Reuters yang merupakan media massa dari Inggris ini, pelantikan Jokowi digelar dalam pengamanan yang ketat. Di berita lainnya, Reuters menjelaskan tantangan yang bakal dihadapi Jokowi-Ma'ruf yakni perlambatan ekonomi, korupsi, pendidikan, masalah Papua, peningkatan konservatisme dan radikalisme, dan isu lingkungan.

Foto pengamanan di hari pelantikan Presiden Jokowi-Wapres Ma'ruf Amin. (Pradita Utama/detikcom)
Dikutip dari detikcom, Bloomberg, media yang berkantor pusat di New York, menerbitkan berita berjudul 'Jokowi Disumpah di Tengah Pertumbuhan Ekonomi yang Goyah, Menjadi Ujian Reformasi'

Situs berita dari Australia, news.au, menerbitkan berita, 'Jakarta Dikunci saat Scomo dan Jet Pemimpin Dunia Datang Menghadiri Pelantikan Jokowi'. Scomo adalah kependekan dari Scot Morrison, Perdana Menteri Australia. (*)

×
Berita Terbaru Update