Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Legawa Tak Dapat Kursi di Kabinet, Hanura Tetap Dukung Jokowi

Rabu, 30 Oktober 2019 | 19:17 WIB Last Updated 2019-10-30T12:17:07Z



Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan jajarannya menggelar konferensi pers di kantor DPP Hanura. (Eva/detikcom)

JAKARTA- Partai Hanura mengaku legawa tidak mendapat jatah kursi di Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hanura menegaskan tetap mendukung pemerintah.

"Kami baru saja mengadakan rapat dan mengambil kesimpulan daripada sikap Partai Hanura. Ini adalah sikap DPP Partai Hanura untuk (kader Hanura) seluruh Indonesia. Bahwa kita hanya mendukung sepenuhnya Presiden Jokowi dan hak prerogatif presiden itu mutlak kita akan patuhi," ujar Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, di kantor DPP Hanura, lantai 18, The City Tower, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019).

Sikap itu tertulis dalam enam poin yang dibacakan oleh juru bicara Partai Hanura, Benny Rhamdani. Dalam sikap itu tertulis, Hanura berprinsip mendukung Jokowi-Ma'ruf secara ideologis.

"Keyakinan dan pilihan politik ideologis itu lebih kepada pertimbangan-pertimbangan politik kebangsaan Hanura yang didasarkan pada prinsip negara bangsa, cita-cita proklamasi dan tujuan nasional untuk masa depan 260 juta rakyat Indonesia," ujar Benny seperti diwartakan detikcom.

Dengan begitu, jelas Benny, Hanura tidak mengharapkan timbal balik. Hanura kembali menuturkan penempatan posisi menteri dan wakil menteri merupakan hak prerogatif presiden.

"Bagi Hanura, pilihan keyakinan dan politik ideologis itu tidak mengenal rumus tukar guling politik dan timbal balik kursi posisi menteri. Karena secara prinsip Partai Hanura menyadari bahwa pengangkatan menteri dan wakil menteri secara konstitusi sepenuhnya adalah hak prerogatif presiden, dan karena hak prerogatif presiden, maka keputusan presiden dalam mengangkat menteri dan wakil menteri partai Hanura memberikan dukungan penuh 100%," katanya. (*)

×
Berita Terbaru Update