Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kerinci Suguhkan Pesona Alam dan Atraksi Budaya Sukseskan TdS 2019

Minggu, 20 Oktober 2019 | 11:28 WIB Last Updated 2019-10-20T04:49:54Z

Bupati Kerinci, Provinsi Jambi, Dr. H. Adirozal

KERINCI--Bupati Kerinci, Provinsi Jambi, Dr. H. Adirozal menyebut, daerah yang dipimpinnya kini sudah mematangkan persiapan untuk melaksanakan TdS, seiring dengan keikutsertaannya pada iven internasional sport and tourism itu.

Kendati baru pertama kali masuk rute TdS, namun Adi optimis, kegiatan akan dapat berlangsung dengan sukses. Para pebalap dan tamu pun, ucapnya, akan dapat menikmati pesona Kerinci yang dikenal unggul di sektor pariwisata dan budaya di daerah tetangga Provinsi Sumbar itu.

Kabupaten Kerinci masuk dalam etape 7 pada Jumat (8/11). Para pebalap akan star di depan air terjun Telun Berasap di kawasan Kayu Aro dan finis di dermaga Danau Kerinci. Di etape 8 Sabtu (9/11), para pebalap akan star di Kota Sungai Penuh (Provinsi Jambi) dan finis di Pesisir Selatan (Sumatera Barat).

Adirozal yang pernah jadi walikota Padang Panjang itu menjelaskan, berbagai destinasi wisata, atraksi budaya dan pesona alam siap dipersembahkan untuk dinikmati wisatawan, termasuk pihak-pihak yang terkait dengan TdS 2019, baik pebalap maupun ofisial, menejer, panitia pelaksana, dan lain-lain.

Empat danau yang dapat dikunjungi mencakup Danau Kerinci, Danau Gunung Tujuh, Danau Kaco, dan Danau Lingkat. Ada pula perkebunan teh dan kayu manis dengan udara yang sejuk di Kayu Aro, sejumlah air terjun, dan pemandian air panas.

“Kegiatan juga akan kita semarakkan dengan lomba arung jeram nasional, berbagai atraksi budaya yang ditampilkan masyarakat desa-desa yang dilewati para pebalap, dan festival menyeduh teh celup yang dirancang untuk memecahkan rekor Musium Rekor Indonesia (MURI),” katanya.(mus)


×
Berita Terbaru Update