Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jokowi Bertemu Zulkifli Hasan Bahas Rencana Amandemen UUD 1945

Senin, 14 Oktober 2019 | 16:15 WIB Last Updated 2019-10-14T09:39:23Z


Jokowi saat bersama Zulkifli Hasan memberikan keterangan pada wartawan


Jakarta-Presiden Jokowi bertemu dengan Wakil Ketua MPR yang juga Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan. Jokowi tak menampik membahas soal koalisi, namun juga berbicara soal rencana amandemen UUD 1945.

"Saya tadi bertanya mengenai amandemen ke beliau, kan beliau mantan Ketua MPR, sehingga kajian yang lalu seperti apa, yang datangnya nanti kira-kira seperti apa," kata Jokowi kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Senin (14/10/2019).

Jokowi mengakui membahas soal koalisi, namun dia tak mau berbicara mengenai detailnya. Mantan Gubernur DKI ini mengatakan dia lebih banyak bicara soal visi Indonesia ke depan.

"Hal-hal seperti itu perlu dibicarakan dengan ketua-ketua partai sehingga kita memiliki visi yang sama," ujarnya seperti dilansir dari detik.com, Senin (14/10/2019).

Visi ke depan ini termasuk soal tantangan radikalisme yang dihadapi Indonesia. Jokowi tak ingin peristiwa yang menimpa Menko Polhukam Wiranto terulang.

PAN sebelumnya keluar dari pemerintahan dan mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Beberapa politikus PAN sempat menyatakan partainya akan setia tetap oposisi untuk 5 tahun ke depan.

Sebelum pertemuan ini, Jokowi bertemu Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Yudhyono (SBY) dan Ketum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka Jakarta. (*)
×
Berita Terbaru Update