Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jalur TdS Alahan Panjang - Muara Labuh Terburuk untuk Pebalap

Rabu, 02 Oktober 2019 | 06:55 WIB Last Updated 2019-10-02T11:56:37Z

Padang, fajarharapan.com  - Kondisi jalan mulus merupakan syarat mutlak dalam perhelatan Tour de Singkarak (TdS) yang akan dijadwalkan pada November 2019.

Kondisi jalur terburuk yang akan dilintasi pebalap sepeda pada iven internasional tersebut diketahui pada perlintasan Alahan Panjang, Kabupaten Solok hingga Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan.

"Hasil survei terakhir yang agak berat kondisinya antara Alahan Panjang menuju Muara Labuh," kata Pejabat Pembuat Komitmen Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III Padang, Nur Arya Syamsi.

Penyebab terkendalanya percepatan perbaikan ruas jalan tersebut terletak pada status jalur yang semulanya berada di bawah kewenangan provinsi menjadi tanggung jawab nasional.
"Jadi sekarang ini masih dalam kondisi bertransformasi dari jalan yang berkelas provinsi menjadi jalan yang berkelas nasional.

"Tentu ada tahapan-tahapan yang haru kita lalui, karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kita terbatas," tuturnya.

Pihaknya menargetkan bisa menyelesaikan permasalahan tersebut dua hari sebelum iven berskala internasional tersebut digelar.

"Semua manajer ruas akan mengupayakan jalannya agar tidak ada lubang, itu wajib untuk memelihara kesiapan jalan untuk dilalui para pebalap sepeda," tukasnya. (*)
×
Berita Terbaru Update