Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gerindra Ungkap Maksud Prabowo Temui Ketum Partai Koalisi Jokowi

Selasa, 15 Oktober 2019 | 06:55 WIB Last Updated 2019-10-14T23:55:27Z
Foto: Pertemuan Prabowo dan Surya Paloh (ant)

Jakarta, fajarharapan.com - Belakangan ini, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto aktif bertemu pimpinan partai koalisi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Apa tujuan Prabowo?

Jika ditarik seminggu ke belakang, Prabowo Subianto telah bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, memberi penjelasan.

"Silaturahmi ini hal yang biasa saja. Memang silaturahmi ini sudah direncanakan Pak Prabowo setelah melakukan komunikasi dan silaturahmi dengan partai-partai Koalisi Adil dan Makmur terkait dengan sikap-sikap politik," kata Dahnil saat dihubungi, Senin (14/10/2019).

Dikutip detikcom, Gerindra Ungkap Maksud Prabowo Temui Ketum Partai Koalisi JokowiFoto: Dahnil Anzar Simanjuntak (Jefrie Nandy Satria/detikcom)

"Nah, tahap berikutnya Pak Prabowo memang akan ingin melakukan silaturahmi, rangkaian silaturahmi dengan tokoh-tokoh rival kemarin, untuk menjalin keguyubanlah," imbuh dia.

Ketika Pilpres 2019 usai, Prabowo memang rajin bertemu dengan sejumlah petinggi partai koalisi Jokowi. Selain Surya Paloh dan Cak Imin yang disebutkan tadi, Prabowo telah bersua Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Hendropriyono hingga Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Dahnil menegaskan rangkaian pertemuan Prabowo dengan jajaran elite koalisi Jokowi semata-mata silaturahmi. Prabowo disebut mengedepankan persatuan bangsa.

"Itu ya dalam rangka silaturahmi politik saja, menyamakan pascapilpres ya kita harus tetap bekerja untuk kepentingan merah putih. Tidak penting apakah akan di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan. Pak Prabowo dalam posisi siap bekerja untuk merah putih," ucap Dahnil.(*)
×
Berita Terbaru Update