Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Faldo Maldini Sampaikan Pidato Politik Akhir Oktober Ini

Senin, 14 Oktober 2019 | 07:40 WIB Last Updated 2019-10-14T00:44:49Z
Faldo Maldini

PADANG - Faldo Maldini, anak muda asal Pesisir Selatan ini hingga kini masih menjadi
pembicaraan publik di daerah ini. Masih banyak yang bertanya-tanya, Faldo berlabuh pasca mundur dari Partai Amanat Nasional (PAN). Dari baliho yang terpampang di berbagai titik, termasuk iklan di media, Faldo sepertinya bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ditanya soal ini, Faldo yang dihubungi Minggu (13/10/2019) mengaku hingga kini belum
bergabung secara resmi ke PSI. Tapi anak muda asal Pesisir Selatan itu tidak menampik dekat dengan PSI, parpol yang didirikan oleh urang awak, Jeffrie Geovannie.

"Teman-teman PSI juga mendukung saya untuk judicial review UU Pilkada terkait batas usia calon kepala daerah. Kerja samanya sudah sangat konkret. Terkait komitmen pada anak muda, sudah sangat tampak," ujarnya.

Faldo yang namanya mulai dikenal saat menjadi menjadi jubir pasangan Prabowo-Sandi saat Pilpres lalu bahkan disukai karena tampil santun, beretika dan punya gagasan baik saat tiap debat, menyebutkan akan membuka langkah politiknya di akhir bulan ini, di Padang. Dia menyiapkan pidato politik.

"Mohon doa yang terbaik untuk masyarakat Sumbar agar pilkada nanti warga Sumbar dapat melahirkan pemimpin yang mampu menggerakkan semua potensi daerah. Semoga masyarakat Sumbar dapat pemimpin yang mampu munculkan sumangaik baru dalam membangun daerah yang kompetitif di tingkat nasional," katanya diplomatis.

Wajar publik bertanya-tanya kepada sosok anak muda yang kini menjadi idola baru anak muda, kaum milineal dan umumnya warga Sumbar. Sebab, saat menjadi jubir paslon 02 Pilpres lalu, Faldo lebih kedepankan perang gagasan. Berdebat mengandalkan isi otak. Tegas juga,
pertahankan prinsip iya juga.
Yang membuat publik salut kepada mantan aktivis mahasiswa ini, dia selalu menjaga etika,  sopan santun dan selalu menghargai orang yang lebih tua. "Figur yang ditampilkan Faldo,  mengingatkan kita kepada tokoh-tokoh bangsa asal Minang dulunya seperti Bung Hatta, Bung  Syahrir, Tan Malaka, Moch. Yamin, Natsir dan sebagainya," ujar seorang anak muda penggemar Faldo. (pen)
×
Berita Terbaru Update