Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dilantik Jadi Ketua Pengkot Pelti Padang, Endrizal Fokus Pembinaan Atlet

Minggu, 20 Oktober 2019 | 14:46 WIB Last Updated 2019-10-20T07:46:31Z
.

Padang, fajarharapan.com - Kepala Dinas Perdagangan Padang, Endrizal, dilantik menjadi ketua Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti), di Lapangan Tenis Batang Arau, Sabtu (19/10).

Setelah resmi dilantik, Endrizal akan melaksanakan pemusatan latihan daerah (pelatda). Dimana program ini menjadi skala prioritas pembinaan prestasi atlet tenis.

"Intinya pembinaan prestasi. Pembinaan atlet muda menjadi prioritas kita. Pembinaan ditingkatkan SD, SMP, SMA, yang menjadi cikal bakal atlet untuk dibina dalam bentuk sejenis pelatda Padang," kata Endrizal.

Endrizal mengatakan, melalui pelatda ini, diharapkan akan lahir atlet-atlet tenis potensial kota Padang. Para atlet ini akan dibina, diseleksi melalui pertandingan antar sekolah.

"Harapan kita atlet kota Padang ini akan bisa berbicara di tingkat nasional 2024, tentunya diawali melalui pra pon dan provinsi. Jika ini tercapai, tentunya akan menjadi atlet andalan Sumbar yang berasal dari Padang," ujar Endrizal.

Dikatakan, prioritas lainnya supaya atlet tenis Padang kembali mengikuti porprov. Atlet-atlet tenis Padang yang berada di luar daerah dipanggil pulang.

"Hasil diskusi pengurus, mengembalikan semangat untuk bisa mengikuti porprov, karena Padang tahun kemarin tidak mengikuti, atletnya tidak ada. Sekarang, kita menarik kembali ada beberapa atlet kita yang di luar daerah, kita akan kembalikan ke Padang," katanya.

Agar tekad itu tercapai, maka koordinasi internal pengurus tentu harus solid. Oleh karena itu, dirinya merangkul seluruh potensi yang dimiliki dalam diri kepengurusannya.

"Nantinya, akan ada rapat-rapat pengurus, baik formal maupun non formal. Ini merupakan salah satu langkah untuk membuat program-program supaya tenis terus berkembang di Padang," ujarnya.

Terakhir Endrizal mengatakan, tenis ada dua model, prestasi dan rekreasi. Tenis prestasi melalui pembinaan atlet-atlet muda. Tenis rekreasi dengan mengadakan pertandingan eksekutif.

"Pertandingan eksekutif akan membuat kekompakan terjalin, khususnya sesama pengurus. Semangat rekreasi ini akan mendongkrak prestise melalui pembinaan-pembinaan," tutupnya. (Deri)

Dikirim dari ponsel cerdas BlackBerry 10 saya dengan jaringan Telkomsel.
×
Berita Terbaru Update