Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Denmark Open, Indonesia Raih Gelar Terbanyak

Senin, 21 Oktober 2019 | 11:00 WIB Last Updated 2019-10-21T04:00:09Z
Indonesia juara umum di Denmark Open 2019 lewat kemenangan Praveen/Melati dan Kevin/Marcus. (Foto: Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP)

JAKARTA - Indonesia menjadi juara umum di Denmark Open 2019 setelah merebut dua gelar. Sementara itu China mesti rela pulang dengan tangan hampa.

Pada final di Odense Sportspark, Minggu (20/10/2019), dua gelar Indonesia disumbangkan oleh ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti dan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Tiga gelar lain direbut Taiwan, Korea, dan Jepang.

Praveen/Melati, yang diunggulkan di tempat keenam, melewati duel ketat tiga gim melawan unggulan kedua asal China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Sedangkan Kevin/Marcus lagi-lagi mengalahkan seniornya sendiri, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan untuk mencatatken kemenangan kesembilan berturut-turut.

Di nomor ganda putri, pasangan nonunggulan Korea Baek Ha Na/Jung Kyung Eun mengalahkan unggulan keempat Chen Qing Chen/Jia Yi Fan untuk naik podium tertinggi di Denmark. Baek/Jung menyelamatkan wajah Korea setelah menjadi satu-satunya wakil yang berhasil lolos ke final.

Sedangkan di sektor tunggal putri, mantan ratu bulutangkis Tai Tzu Ying mengalahkan unggulan ketiga asal Jepang Nozomi Okuhara dua gim langsung. Sedangkan di tunggal putra pebulutangkis nomor satu dunia Kento Momota dengan mudah menghempaskan juara Olimpiade Chen Long straight gim untuk memenangi gelar kesembilan di 2019.(*)
×
Berita Terbaru Update