Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

117 Anak Berprestasi Studi Banding ke Luar Negeri

Selasa, 22 Oktober 2019 | 07:20 WIB Last Updated 2019-10-22T01:05:15Z

Sebagian peserta studi banding ke luar negeri, foto bersama Sekdakab Tanah Datar Irwandi. Mereka akan menimba pengetahuan di Malaysia dan Singapura selama lima hari.(Musriadi Musanif)


TANAH DATAR--Sebanyak 117 orang anak-anak berprestasi pada berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Tanah Datar, 22-26 Oktober 2019 ini melakukan studi banding ke luar negeri. Negara yang menjadi sasaran adalah Malaysia dan Singapura. Mereka bertolak dari Batusangkar, Selasa (22/10) ini.

Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan bagi Pemkab Tanah Datar, sebagai apresiasi atas prestasi yang mereka capai di berbagai bidang kehidupan. Bila ditotal sejak awa program dilaksanakan mulai 2006, maka sudah 1.420 orang yang diberangkatkan mengikuti agenda itu.

Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi, diwakili Sekdakab Irwandi, dalam arahannya saat melepas keberangkatan rombongan beranggotakan 117 orang itu mengatakan, program tersebut sudah menjadi komitmen serius dari pihaknya atas prestasi yang mereka capai, baik akademik maupu nonakademik.

Dengan digelarnya kegiatan studi banding itu, pihaknya berharap, para peserta dapat menimba pengetahuan dengan baik dan mengembangkan wawasan. Program ini, tegasnya, diharap dapat pula memotivasi para siswa untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Ikutilah kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Jadikanlah apresiasi ini sebagai pendorong untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Kembalilah dengan membawa segudang pengetahuan dan pengalaman baru untuk diterapkan di Tanah Datar,” tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas Dikbud) Riswandi, pada kesempatan itu mengatakan, era kini membutuhkan manusia-manusia yang berkualitas baik, punya wawasan, keterampilan, dan sikap yang terpuji.

Pendidikan, menurutnya, menjadi salah satu kegiatan penting untuk membentuk insan paripurna yang memiliki kepribadian dan karakter yang kuat, dan punya kemampuan intelektual yang mumpuni.

Riswandi menjelaskan, rombongan yang akan melakukan studi banding selama lima hari itu, terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA, kepala sekolah, pengawas, guru, tenaga medis, dan insan berpestasi lainnya.(musriadi musanif)
×
Berita Terbaru Update