Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Rp3,5 Miliar Kerugian Akibat Demo di DPRD Sumbar

Sabtu, 28 September 2019 | 16:15 WIB Last Updated 2019-09-28T12:16:19Z

Salah satu ruangan di DPRD Sumbar berantakan pascademo mahasiswa.

Padang, fajarharapan.com - Pasca demo berujung pengrusakan, Kamis (26/9), Sekretariat DPRD dan BPK melakukan penghitungan kerugian. Diperkiran kerugian mencapai Rp3,5 miliar.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD, Raflis mengatakan jumlah itu diperkirakan karena banyaknya mobiler yang dirusak, ditambah pintu-pintu kaca dan jendela kaca yang dipecah. Sekaligus pula komputer dan televisi yang juga dibanting hingga pecah. Termasuk kursi yang dibakar dan meja yang juga dipecah. Selain juga dihitung pengecatan ulang di beberapa bangunan gedung yang dicorat-coret oleh massa.
“Gedung DPRD Sumbar banyak memiliki pintu kaca dan jendela kaca. Meja pun banyak yang juga menggunakan kaca. Banyak sekali yang dipecahkan oleh massa demo,” ujar Raflis sebagaimana dikutiptopsatu.com.

Penggantian mobiler berupa kursi, meja dan lemari-lemari kaca pun juga harus dilakukan mengingat banyak juga yang dirusak. Kursi dan meja dewan yang dirusak di ruang paripurna itu pengadaan lama. Di tahun sekarang harganya sudah jauh naik.

“Kami di sekretariat sangat menyayangkan banyaknya barang yang dirusak ini. Padahal mobiler dan sejumlah barang masih sangat layak untuk tetap digunakan hingga beberapa tahun mendatang,” ujar Raflis.(*)

×
Berita Terbaru Update