Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lama DPO, Spesialis Curanmor Dilumpuhkan dengan Timah Panas di Solsel

Senin, 02 September 2019 | 15:40 WIB Last Updated 2019-09-02T14:41:33Z
Wakapolres Kompol Ediwarman, Kasat Reskrim AKP Mochammad Rosidi dan jajaran Satreskrim Polres Solsel saat Press rilis di Mako Polres Solsel.

Solok Selatan, fajarharapan.com - Salah seorang tersangka dari komplotan pencuri sepeda motor (curanmor) yang biasa meresahkan masyarakat di Solok Selatan (Solsel) berhasil dihadiahi timah panas tim Satreskrim Polres Solsel. Sebab pelaku mencoba melawan dan upaya melarikan diri saat penangkapan.

"Ketika penggeledahan, pelaku melawan dan berusaha kabur sehingga dilakukan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali, tetapi tidak di hiraukan pelaku RH. Sehingga, tim Satreskrim Polres Solsel melakukan tindakan tegas terukur dan tersangka berhasil dilumpuhkan," ujar Kapolres Solsel, AKBP Imam Yulisdianto melalui Wakapolres Kompol Ediwarman dan Kasat Reskrim, AKP Mochammad Rosidi saat Press rilis di Mako Polres setempat pada Senin (2/9).

Otak pelaku curanmor inisial RH (27) yang menjadi target utama polisi diringkus pada Jumat (30/8) di Talunan Indah Sepakat Nagari Talunan Maju Kecamatan Sangir Balai Janggo seikra pukul 04.00 WIB pagi.
"Tersangka RH merupakan otak pelaku yang menjadi target utama yang sudah lama dimonitor," katanya.

Pengungkapan kasus curanmor ini, imbuhnya berdasarkan laporan masyarakat. Komplotan curanmor ini mempunyai tim yang solid dan satu tersangka lainnya inisal RB (20) juga berhasil diamankan, dan tengah berada di Polsek Sungai Pagu. "Setidaknya ada lima titik lokasi di Solsel yang sudah menjadi target komplotan itu. Saat ini masih pengembangan kasus," sebutnya.

Sasaran komplotan curanmor ini tempat ibadah dan rumah dengan kondisi sepi. Dimana, waktu rentan beraksi pada pukul 01.00 WIB dini hari hingga Subuh. "Dalam menjalankan aksi, komplotan ini menggunakan kunci T. Dan kerap beraksi di Masjid terutama saat Subuh," ujarnya.

Barang bukti hasil kejahatan berupa empat unit kendaraan roda dua yakni, satu unit sepeda motor Vega R plat nomor BA 4869 YE. dua unit motor Mio tanpa plat nomor dan satu unit motor Jupiter Z plat BA 3182 AR, beserta STNK. (Hendrivon)
×
Berita Terbaru Update