Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapal Berisi 27 Siswa Karam di Pasaman Barat

Minggu, 01 September 2019 | 06:15 WIB Last Updated 2019-09-01T14:55:09Z

Pasbar, fajarharapan.com - Kapal yang membawa 27 siswa SMA IT Darul Hikmah karam di tengah laut antara Teluk Air Bangis dengan Pulau Panjang, Kecamatan Sungai Beremas, Pasaman Barat, Minggu (1/9).

“Kapal nelayan KM Nindi GT4 yang dinahkodai Mariadi itu diduga karam diterjang ombak besar karena kelebihan muatan,” kata Kasat Pol Air Polres Pasaman Barat, AKP Adri Mardoan.

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.40 saat kapal pembawa rombongan siswa itu melakukan perjalanan pulang selama 40 menit dari Pulau Panjang menuju dermaga Air Bangis,” imbuhnya sebagaimana dikutip klikpositif.com.
Dalam peristiwa ini semua penumpang kapal selamat dan semua korban pun sudah dibawa ke puskesmas air bangis untuk di cek medis. Namun dua orang diantaranya harus dirujuk kerumah sakit Yarsi Simpang Empat karena mengalami sesak nafas,” jelasnya.

Para rombongan siswa ini awalnya sekitar pukul 08.00 melaksanakan bakti sosial, dalam rangka pelantikan siswa pramuka di pulau panjang. Usai melakukan aktifitas di pulau itu, sekira pukul 14.00, mereka pulang menuju dermaga Air Bangis.

Namun nahas bagi mereka, ketika di perjalanan pulang sekitar pukul 14.40 kapal yang ditumpangi karam diterjang ombak besar antara teluk air bangis dengan pulau panjang.

“Seluruh penumpang hampir selama satu jam mengapung di dekat kapal nelayan jenis jaring udang itu, sebelum mereka diselamatkan oleh dua unit kapal penumpang yang akan menuju pulau panjang,” tutupnya.(*)
×
Berita Terbaru Update