Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dinas Ketenagakerjaan Sijunjung Kunjungi Dinas Tenaga Kerja Batam

Selasa, 03 September 2019 | 10:36 WIB Last Updated 2019-09-03T13:36:41Z
Saat pertemuan di Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam

SIJUNJUNG,fajarharapan.com - Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Sijunjung yang dipimpin Adlis, SE MT berkunjung dan melakukan koordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Batam Kepulaun Riau. Kegiatan itu didampingi Agustinus kepala UPTD BLK Sijunjung dan, Kristina Kasubag Umum, dan Elida bagian Kepegawaian, Senin (2/9).

Dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas Adlis.SE MT bersama rombongan diterima Sekretaris Dinas ketenagakerjaan Kota Batam Nurul Iswahyuni.AMP yang di dampingi Nurhalim kasi kelembagaan. Dalam pertemuan tersebut, menurut Nurul untuk tenaga kerja di Batam masih ada peluang meskipun disisi lain sebagian perusahaan yang ada di Kota Batam hijrah ke negara lain seperti ke Vietnam dalam bidang industri/pabrik.

Namun demikian pemerintah Kota Batam sedang menggalakan daerah wisata baik dalam bentuk rekreasi maupun kuliner. Artinya tidak tertutup kemungkinan masih banyak peluang kerja yang ditawarkan oleh daerah Batam.

Seperti di daerah Nongsa dan daerah Galang Sikupang, masih banyak  lokasi lokasi objek wisata, ini dibuktikan dengan banyaknya para wisatawan yang datang ke Kota Batam  tiap tahunnya, baik yang dari Singapura maupun Hongkong.

Sedangkan dalam kunjungan ke  PT Dana Hureco Kepala Dinas ketenagakerjaan Adlis, SE. MT dan rombongan di terima Paulin sebagai Human Resources Departement (HRD) dari PT Danka Hureco. 

Foto bersama Kepala Disnaker trans kabupaten Sijunjung dengan PT Danka Hureco
Dalam pertemuan tersebut, menurut Paulin  terkait penetapan tenaga kerja, diawal tahun sebagai lembaga penempatan tenaga kerja swasta, PT. Philips Industries Batam masih membutuhkan tenaga kerja 600-800 orang setiap tahun yang tahun sebelumnya mencapai 1.200 orang. Artinya ada penurunan dari tahun lalu..  

Terkait tenaga kerja dari Kabupaten Sijunjung yang bekerja di PT Philips masih berjalan dengan baik, bahkan tenaga kerja yang berjumlah 50 orang tersebut berkemungkinan kontraknya diperpanjang.

Lebih jauh dikatakannya fenomena ketenagakerjaan di Batam saat ini memang sangat pailit dengan banyaknya perusahaan yang tidak bergerak lagi dan tutup, karena banyaknya persoalan yang ada baik dari para tenaga kerja maupun dari beban pajak yang tinggi. Akibatnya banyak perusahaan pindah ke nagara lain seperti ke Vietnam dan ke negara lain.

Sementara itu Adlis.SE MT mengatakan dengan masih adanya peluang untuk penempatan tenaga kerja ke Kota Batam sangatan bersemangat dengan akan masih adanya penerimaan tenaga kerja di PT Philips.

Hasil dari pertemuan dengan HRD Paulin yang mengatakan masih adanya penerimaan tenaga kerja di perusahaan tersebut dikatakannya hal ini tidak lepas dari hubungan kerjasama yang baik dengan PT Danka Hureco dengan Dinas ketenagakerjaan Kabupaten Sijunjung  dalam penetapan tenaga kerja yang ada, jelasnya, Ke fajarsumbar.com  di Batam. (def)
×
Berita Terbaru Update