Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

UNDHARI Dharmasraya Kembali Telorkan Lulusan

Senin, 26 Agustus 2019 | 09:36 WIB Last Updated 2019-08-26T02:37:56Z
Kampus UNDHARI di Dharmasraya

Dharmasraya, fajarsumbar.com - Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) di Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat. kembali menelorkan lulusan pada wisuda angkatan ke-10, Sabtu (24/8/2019).

Wisuda angkatan ke-10 di kampus UNDHARI dihadiri oleh Prof. Harry Azhar Aziz, MA.,P.hD. Anggota VI BPK RI, Sekretaris Pelaksana, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi, Kepri) Yandri A,SH.,MH. Sekda Dharmasraya H. Adlisman, S.Sos., M.Si.

Selain itu juga tampak hadir Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji (YAAK) Dra. Hj. Elviana, M.Si (Anggota Komis XI DPR RI) Ketua YAAK H. Kaspul Watan, serta Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi, Senat Undhari, dan civitas akademika Undhari.

Pembina YAAK, menyebutkan Elviana UNDHARI telah menelorkan para sarjana  sebanyak 1.441 orang. Hal ini, merupakan bukti nyata, bahwa proses pendidikan di UNDHARI telah diakui dan diminati. 

Ia juga menambahkan, dari 166 orang lulusan, di wisuda hari ini, terdiri dari lulusan pendidikan Strata 1 (S1) sebanyak 145 orang, jenjang pendidikan Diploma 3 (D3) sebanyak 21 orang.

Dari Fakultas Ilmu Kesehatan, meluluskan S1 Keperawatan sebanyak 12 orang, D3 Kebidanan sebanyak 21 orang. Dari Fakultas Ilmu Komputer meluluskan S1 Komputer sebanyak 27 orang, meliputi  Program Studi Sistem Informasi 12 orang, dan Teknik Informatika sebanyak15 orang. 

Dari ruangan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) meluluskan S1 Pendidikan sebanyak 106 orang, terdiri dari 99 orang lulusan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan 7 orang lulusan Program Studi Bahasa Inggris.

Sementara itu, Sekda Dharmasraya H Adlisman. S.Sos. M.Si, mengaku bangga, dan memberikan apresiasi tidak terhingga kepada Civitas Akademika Kampus UNDHARI, yang telah berkiprah dan terbukti dengan nyata membangun bangsa melalui dunia pendidikan. 

Keberadaan Kampus UNDHARI, merupakan sebuah kebanggaan dan salah satu ikon bagi daerah Dharmasraya. Melalui kampus, nama daerah juga akan terangkat, dan terkenal di daerah lain. Apalagi jebolan UNDHARI sudah banyak dipercaya sebagai aparatur sipil negara (ASN). 

"Diterima sebagai pejabat pemerintah, bukan proses yang mudah. Tetapi berbagai proses penilaian, salah satunya jebolan universitas," terang Adlisman. (Syaiful Hanif)

×
Berita Terbaru Update