Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Semarak Jakarta Muharram Festival, Warga Penuhi Area Bundaran HI

Sabtu, 31 Agustus 2019 | 15:31 WIB Last Updated 2019-08-31T13:32:41Z
Foto: Suasana Jakarta Muharram Festival 2019 (Eva/detikcom)

Jakarta, fajarharapan.com - Jakarta Muharram Festival makin meriah di malam hari. Waga makin tumpah ruah di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. 

Jakarta Muharram Festival dimulai sejak sore hari ini, Sabtu (31/8/2019). Ada tiga panggung yang tersebar di beberapa titik di Bundaran HI. 

Acara ini diselenggarakan untuk menyambut pergantian tahun baru Islam 1441 Hijriah. Jakarta Muharram Festival juga dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara, seperti yang dikutip detikcom.

Malam ini, semarak acara makin terasa dengan rangkaian pawai obor elektrik yang diikuti 4.000 peserta. Pawai ini dilakukan secara longmarch dari Jalan Merdeka Barat, Silang Monas, menuju Bundaran HI. 

Suasana tambah meriah ketika para peserta menabuh rebana. Selain rebana, sebagian peserta juga membawa drum.

Banyak warga yang juga ikut berjalan beriringan dengan rangkaian pawai. Mereka tampak terlihat mengabadikan momen ini dengan gawainya. 

Semarak Jakarta Muharram Festival, Warga Penuhi Area Bundaran HIPawai obor elektrik/Foto: Faiq Hidayat/detikcom

Festival ini juga dimeriahkan oleh artis-artis Tanah Air seperti Kotak, Wali, Potret, Pasha, Opick, Koes Plus Junior, Wika Salim, Kanda Brothers, Jiung Band, Takaeda, dan Hijab Band.

Di malam hari nanti, Pemprov DKI telah menyiapkan pertunjukan Water Screen Projection Laser di air mancur Bunderan HI dan 3D Project Mapping Building yang mampu menarik perhatian pengunjung pada gelaran HUT DKI lalu. (eva/tsa)
×
Berita Terbaru Update