Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Nagari Ketaping, Galakkan Program Jumat Sedekah

Jumat, 23 Agustus 2019 | 08:00 WIB Last Updated 2019-08-23T13:27:29Z
Wali Nagari Ketaping, Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, Alwis Jaya memberikan bantuan sembako kepada salah seorang warga kurang mampu di Jorong Olo Bangau, Jumat (23/8).

Padang, fajarharapan.com - Wali Nagari Ketaping, Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, Alwis Jaya,  melakukan program kegiatan “Jumat Sedekah Berkah”.

Program ini dilaksanakan pada setiap hari Jumat dengan melibatkan masyarakat yang memiliki kelebihan harta menjadi donatur tetap untuk membantu masyarakat kurang mampu yang berdomisili di 8 Korong Nagari Ketaping.

Menurut Alwis di ruang kerjanya mengatakan, program itu dilakukan, berkaca pada keadaan ekonomi masyarakat Nagari Ketaping  yang saat ini masih banyak berada pada standar ekonomi menengah ke bawah, bahkan masih ada yang diketegorikan masyarakat miskin.
“Seperti diketahui, dalam ajaran agama kita bahwa kemiskinan akan mendekatkan pada kekufuran. Bertitik tolak pada hal tersebut terketuk nurani saya untuk mengajak masyarakat yang mampu membantu mereka yang kurang mampu.  Sewajarnyalah kita sebagai pribadi yang diberi kelebihan harta oleh Allah, agar bisa membantu saudara kita yang kekurangan,” jelas Alwis.

Sebagai orang yang diberikan amanah dalam memimpin nagari tersebut, sudah sepatutnya dia membantu masyarakat yang berkekurangan, walaupun hanya sebatas yang bisa lakukan.  "Pada dasarnya jabatan itu adalah amanah, yang nantinya akan kita pertanggung jawabkan kepada Allah kelak”, ujar Alwis lagi.

Warga yang mempunyai kelebihan harta dia berharap, agar bisa membantu terlaksananya program Jumat berkah tersebut, agar bisa berbagi untuk mereka yang membutuhkan uluran tangan dermawan.

Adapun makna dari program itu semata hanya untuk mengetuk hati dermawan dalam merasakan apa yang dialami dan dirasakan masyarakat kurang mampu. (andy)
×
Berita Terbaru Update