Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Masjid At-Tawakal, Luki Wisuda Perdana Santri

Minggu, 25 Agustus 2019 | 06:00 WIB Last Updated 2019-08-25T10:40:44Z
Zalfitra Kepala TPQ/TKA Masjid At-Tawakal, Kelurahan Tarantang, Lubuk Kilangan memindahkan jambul santri saat wisuda Qatam Quran, Minggu (25/8). (andy)

Padang, fajarharapan.com  - TPQ/TKA Masjid At-Tawakal Kelurahan Tarantang, Kecamtatan Lubuk Kilangan Minggu (25/8) mengadakan kegiatan khatam Alquran dan wisuda iqrak.

Khatam Quran yang didahului
pawai takruf itu dibuka kepala KUA Lubuk Kilangan yang diwakili Almi Efendi. Kegiatan itu diikuti santri TPQ/TKA Kelurahan Tarantang dan Kampung Jua.

Almi Efendi mengatakan, sesuai dengan tema acara itu, "Melalui Khatam Alquran Kita Bangun Motivasi dan Kecintaan Generasi Muda Islam Dalam Memepelajari dan Mengamalkan Al-Quran Secara Kaffah", hendaknya bisa memotivasi setiap orang tua untuk lebih memperhatikan pendidikan anak mereka di TPQ/TKA Masjid At-Tawakal.

Sebagai orang tua perlu diingat, anak adalah aset untuk dunia dan akhirat, anak juga mampu membawa ke jannah-Nya Allah jika dididik dengan baik benar.
 "Sesuai ajaran agama kita, seperti halnya seorang tahfiz yang mampu menghafal Alquran dan memahaminya dengan baik dan benar, maka anak ini nantinya akan memberi orang tuanya mahkota di hadapan Allah kelak di akhirat," ujarnya.

Ditambahkan, dengan momentum ini hendaknya sebagai orang tua merubah pola pikir tentang pendidikan anak pada TPQ/TKA yang selama ini kita anggap tidak penting. "Mari kita support dan motivasi anak kita agar lebih giat lagi untuk belajar dan memahami Al-Quran dengan baik dan benar”,  tambahnya.

Senada dengan itu Zalfitra Kepala TPQ/TKA Masjid At-Tawakal Kelurahan Tarantang mengatakan, dia berharap sekali dukungan dan motivasi penuh dari para orang tua murid untuk lebih memotivasi anak-anak mereka.

"Dalam hal ini peranan orang tua sangat dibutuhkan sekali, karena madrasah utama bagi seorang anak adalah rumah tangga dan kami disini sebagai guru, hanya bisa mendidik, agar mereka mengerti dan paham dengan ilmu agama khususnya Al-Quran," ujarnya mengakhiri. (andy)
×
Berita Terbaru Update