Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Luhut Berharap Pembangunan Bandara Kediri Bisa Dimulai Awal 2020

Sabtu, 31 Agustus 2019 | 19:37 WIB Last Updated 2019-08-31T13:38:31Z
Menko Luhut di Kediri (kiri depan)/Foto: Andhika Dwi

Kediri, fajarharapan.com - Pembangunan Bandara Kediri diharapkan bisa dimulai awal 2020. Seperti yang disampaikan Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Rencananya, Bandara Kediri akan dibangun di Kecamatan Tarokan, Grogol dan Banyakan. Namun hingga saat ini, proses pembebasan lahan belum rampung sepenuhnya.

Meski begitu, Menko Luhut berani berharap proyek pembangunan bandar udara itu bisa dimulai awal tahun depan. Tadi siang, Luhut terbang ke Kediri bersama tiga menteri lainnya. Yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo.

Kehadiran mereka di Pendopo Kabupaten Kediri disambut Bupati Haryanti. Bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, rombongan kemudian meninjau lokasi pembangunan bandara. Mereka bertemu dengan warga.

"Diharapkan pada awal tahun 2020 nanti pembangunan bandara telah terealisasi dan selama setahun menunjukkan hasil yang signifikan seperti Kulonprogo," kata Menko Luhut, Sabtu (31/8/2019), seperti dikutip detikcom.

Usai meninjau lokasi pembangunan bandara, mereka berkunjung ke dua pondok pesantren di Kediri. Yakni Ponpes Lirboyo dan Ponpes Al Falah Ploso.
(sun/bdh)
×
Berita Terbaru Update