Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kedai Lontong Terbakar di Solsel, Kerugian Jutaan Rupiah, Polisi Selidik Penyebabnya

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 12:32 WIB Last Updated 2019-08-24T13:33:28Z
Sejumlah warga berjibaku membantu memadamkan api.

Solok Selatan, fajarharapan.com - Sebuah warung lontong di Simpang Tambang, Padang Aro, Solok Selatan nyaris jadi abu, akibat dilahap si jago merah. Kejadian itu sekira pukul 21.30 WIB, Jumat (23/8/2019) malam. 

Kebakaran yang sempat menghebohkan warga sekitar itu, apinya diduga berasal dari korsleting listrik. Hal itu pun dibenarkan Agusril (55) pemilik kedai lontong itu saat ditanya awak media.

Sementara itu menurut keterangan Sarmidi (58) pemilik kedai P & d yang bersebelahan dinding dengan kedai lontong yang terbakar tersebut menjelaskan, saat  kejadian dia bersama warga setempat yang kebetulan masih ramai dekat lokasi.

Melihat api tiba-tiba membubung tinggi, dia langsung mengeluarkan isi kedainya dibantu beberapa warga lainnya untuk menghindari kemungkinan barang dagangannya ikut terbakar. Sebab kedainya terdiri dari papan yang mudah terbakar.

"Kedai kami di sini terbuat dari papan dan ada 6 petak kedai yang saling berdempetan, itu terbuatnya dari bahan papan semua," ucapnya.
Kapolres Solok Selatan melalui Kapolsek Sangir  Iptu Al Achyar di lokasi kejadian mengatakan. Awalnya warga sekitar melaporkan adanya kebakaran di kedai lontong tersebut ke Polsek Sangir yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi kebakaran. 

"Mendapatkan informasi itu kami langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran," ujar Kapolsek Sangir  Iptu Al Achyar.

Menjelang mobil pemadam datang masyarakat setempat bersama-sama personil, membantu menyiram memadamkan api secara manual. Mobil pemadam datang 10 menit kemudian langsung memadamkan api.

"Kami masih melakukan penyelidikan dari mana sumber percikan api, untuk kerugian ditaksir sekitar empat juta rupiah dan tidak ada korban jiwa," ucap kapolsek. (Hendrivon)
×
Berita Terbaru Update